Sukses

Sekolah Menengah Jurusan K-Pop Bakal Dibuka di Busan Korea Selatan Tahun 2028

Jika terwujud, itu akan menjadi sekolah negeri pertama yang didedikasikan untuk jurusan K-pop di Busan.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah sekolah kejuruan yang secara khusus memberi pendidikan tentang K-pop dan pertunjukan terkait akan dibuka di Busan, kota terbesar kedua Korea Selatan, pada tahun 2028. 

Hal ini diumumkan oleh otoritas pendidikan kota setempat pada Jumat (1/7/2023). Sekolah tersebut akan memberikan pelajaran vokal, tari, komposisi, dan penulisan lagu berkualitas yang diajarkan oleh institusi K-pop yang berpengalaman.

Dilansir Straits Times, Sabtu, pengawas pendidikan di Busan Ha Yoon-su menyebut bahwa murid internasional juga bisa mendaftar. 

Seorang pejabat di Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan kepada The Korea Herald bahwa para pejabat saat ini sedang meninjau beberapa opsi untuk lokasi sekolah tersebut.

"Kemungkinan itu adalah sekolah kosong di daerah Gangseo-gu Busan," kata pejabat itu.

Konstruksi sekolah dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2027, dan diperkirakan akan mulai dibuka pada Maret 2028.

"Sekolah masih dalam tahap awal perencanaan," tambah pejabat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah Negeri Pertama Jurusan K-Pop

Pihak berwenang berencana untuk membuat gugus tugas sekolah. Sementara rincian lebih lanjut terkait kurikulumnya akan ditentukan seiring berjalannya waktu.

Jika terwujud, itu akan menjadi sekolah negeri pertama yang didedikasikan untuk jurusan K-pop di Busan.

Sebelumnya, Sekolah Menengah Seni Pop dan Pertunjukan Korea, sekolah menengah K-pop pertama Korea Selatan dibuka di Provinsi Chungcheong Selatan pada tahun 2020. Beberapa member grup K-pop bersekolah di sekolah menengah swasta yang terletak di Seoul tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.