Sukses

Rayakan Anniversary ke-10 BTS, 400 Ribu ARMY dari Seluruh Dunia Kumpul di Seoul

Perayaan ulang tahun ke-10 BTS dihadiri sekitar 400 ribu penggemar dari seluruh dunia. Salah satu member, RM, turut hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Seoul - Diperkirakan lebih dari 400.000 penggemar BTS dari seluruh dunia berkumpul di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (17/6/2023), dalam perayaan anniversary atau ulang tahun ke-10 grup idola mereka, BTS. 

Seperti dilansir Straits Times, Minggu (18/6), acara bertajuk "BTS 10th Anniversary Festa" diselenggarakan di Taman Han River, yang dihiasi berbagai pameran termasuk hiasan dinding yang bertuliskan sejarah BTS, kostum dan berbagai ornamen lain berwarna ungu, warna khas BTS.

Walaupun grup BTS saat ini sedang dalam masa rehat sebagai grup karena dua membernya sedang menjalani wajib militer, tidak menghentikan antusias ARMY -sapaan bagi fans BTS- dalam perayaan tersebut.

Dalam acara tersebut, salah satu member BTS, RM, hadir di panggung perayaan tersebut dan juga menerima telepon dari member lainnya, Jungkook dan V. 

"Waktu berlalu begitu cepat. Semuanya telah berubah, dan saya telah banyak berubah. Saya tidak yakin apa yang akan saya lakukan dengan perasaan apa pada hari jadi ke-15 dan ke-20, tetapi cinta saya kepada Anda tidak akan berubah," kata RM kepada ARMY yang hadir.

Sementara lagu-lagu BTS diputar, para penggemar pun asyik ikut bernyanyi sambil menari khas gaya idola mereka. 

"Melalui acara ini, saya pikir kita bisa merasakan bagaimana kita membangun hubungan kita dengan BTS dan Army," kata Audrey Lintner, seorang mahasiswa S2 berusia 28 tahun dari Sri Lanka yang menghadiri acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Puncak

Puncak acara tersebut ditandai dengan pertunjukan kembang api di langit Sungai Han, dengan penjagaan polisi secara ketat.

"Terima kasih banyak telah memberi kami musik dan pertunjukan yang luar biasa selama 10 tahun terakhir," kata Kim Hye-won (30), yang telah menjadi penggemar sejak 2018.

"Saya akan terus menjadi ARMY selama 10, 20, 30 tahun, jadi saya harap Anda sebagai artis, penyanyi, memberikan banyak pengaruh positif untuk waktu yang sangat lama," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini