Sukses

5 Potret Louis Spencer, Keponakan Putri Diana yang Gantengnya Bikin Sulit Fokus

Louis Spencer merupakan anak dari adik Putri Diana, Charles Spencer.

Liputan6.com, London - Sosok Putri Diana memang mendunia setelah diumumkan secara luas sebagai calon pendamping putra mahkota Kerajaan Inggris. Namun, faktanya, perempuan yang juga dikenal dengan panggilan Lady Di ini bukan berasal dari keluarga biasa.

Putri Diana merupakan trah Spencer, salah satu keluarga aristokrat di Inggris. Keturunan Spencer lainnya yang juga tersohor pada Abad ke-20 adalah mantan Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill.

Seperti Putri Diana, Churchill juga menyandang Spencer pada nama lengkapnya, yaitu Winston Leonard Spencer-Churchill.

Popularitas Putri Diana sendiri tak padam meski ibu dari Pangeran William (40) dan Pangeran Harry (38) itu telah meninggal lebih dari 25 tahun silam. Berbagai hal menyangkut dirinya masih terus menjadi sorotan hingga hari ini, termasuk trah Spencer lainnya.

Putri Diana adalah anak ketiga dari John Spencer yang merupakan Earl Spencer ke-8 dan Frances Ruth Roche. Dia memiliki dua orang kakak perempuan, yaitu Elizabeth Sarah Lavinia Spencer (68) dan Cynthia Jane Spencer (66), serta seorang adik laki-laki Charles Edward Maurice Spencer atau kerap disingkat Charles Spencer (59).

Dari, Charles Spencer yang kini menyandang gelar Earl Spencer ke-9, Putri Diana punya keponakan laki-laki berparas tampan. Dia adalah Louis Frederick John Spencer atau kerap disapa Louis Spencer.

Meski selama ini kehidupannya cenderung jauh dari sorotan kamera, namun tetap saja sosok Louis Spencer dinilai berhasil mencuri perhatian kaum Hawa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang Louis Spencer:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kelahiran 1994

Louis Spencer lahir di Rumah Sakit Saint Mary, London, pada 14 Maret 1994. Artinya, dia berusia 29 tahun.

Dia merupakan anak keempat Charles Spencer dan istri pertamanya mantan model Victoria Lockwood. Ketiga kakaknya perempuan, yaitu Kitty Spencer, Amelia Spencer, dan Eliza Spencer. 

Dari pernikahan kedua sang ayah dengan Caroline Freud, Louis Spencer mendapatkan dua orang adik, yaitu Edmund Spencer dan Lara Caroline Spencer. 

Setelah berpisah dengan Caroline Freud, Charles Spencer pun menikahi Karen Gordon. Dari pernikahan ketiga ayahnya itu, Louis Spencer memperoleh satu lagi adik, yaitu Lady Charlotte Diana Spencer.

3 dari 6 halaman

2. Dibesarkan di Afrika Selatan

Seperti ketiga kakak perempuannya Kitty, Amelia, dan Eliza, Louis Spencer dibesarkan di Constantia, pinggiran Cape Town, Afrika Selatan, yang dikenal sebagai wilayahnya kaum tajir.

Dilansir SCMP, Charles Spencer dan Victoria Lockwood pindah ke Afrika Selatan pada tahun 1996 untuk menghindari perhatian media yang begitu besar atas hubungan Putri Diana dan Pangeran Charles saat itu.

4 dari 6 halaman

3. Jebolan Sekolah Seni

Di Cape Town, Louis Spencer mengenyam pendidikan di sekolah bergengsi Diocesan College. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Edinburgh.

Pada September 2022, Louis Spencer lulus dari ArtsEd, sekolah seni pertunjukan independen yang berbasis di Chiswick dan dikabarkan siap menjajal dunia akting.

Charles Spencer dengan bangga mengumumkan kabar kelulusan sang putra di akun media sosialnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Charles Spencer (@charles.earl.spencer)

Dilansir Daily Mail, Louis Spencer telah menandatangani kontrak dengan Tavistock Wood, agensi yang mengorbitkan Dominic West dan Lily James. Dia akan dikenal dengan nama panggung Louis John Lyons.

5 dari 6 halaman

4. Calon Earl Spencer ke-10

Layaknya sepupunya, Pangeran William, Louis Spencer pun merupakan seorang pewaris keluarga terkemuka. Sesuai praktik primogenitur, sebagai putra kelahiran pertama, dia akan mewarisi gelar Earl Spencer dan kekayaan keluarga Spencer.

Kelak Louis Spencer akan menjadi Earl Spencer ke-10, yang menguasai Althorp House, kediaman resmi keluarga Spencer sekaligus rumah masa kecil Putri Diana.

6 dari 6 halaman

5. Gantikan Peran Ayah Saat Pernikahan Sang Kakak

Ketika kakaknya, Kitty Spencer, menikahi tunangan miliardernya Michael Lewis pada Juli 2021, Louis dan saudara tirinya Samuel Aitken mengantarnya ke altar.

Peran tersebut dilakoninya menyusul absennya sang ayah. Dilansir SCMP, Charles Spencer tidak datang karena bahunya terluka.

Melalui Instagram, Kitty Spencer menuliskan bahwa itu adalah momen paling membanggakan dalam hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini