Sukses

Dubai Akan Buka Hotel Tertinggi di Dunia Pada 2024, Punya 82 Lantai dan 1.042 Kamar

Hotel Ciel akan jadi yang tertinggi di dunia, akan dibuka di Dubai pada kuartal pertama 2024, menurut pengembang properti First Group yang berbasis di UEA.

Liputan6.com, Dubai - Dubai akan kembali menorehkan catatan sejarah melalui bangunan tertingi.

Kali ini hotel tertinggi di dunia akan dibuka di Dubai pada kuartal pertama 2024, menurut pengembang properti First Group yang berbasis di UEA pada Rabu 22 Maret 2023. Hotel Ciel yang mempunyai 82 lantai dengan ketinggian 365 meter, diperkirakan akan siap pada awal tahun depan.

Melansir dari Al Arabiya English, Kamis (6/4/2023), Hotel Ciel yang dirancang bersama dengan mitra arsitektur, NORR, kabarnya memiliki 1.042 kamar termasuk 150 suite.

Hotel ini akan menampilkan dek observasi dengan panorama cakrawala Dubai, Palm Jumeirah, dan Teluk Arab di lantai 81, serta kolam renang tanpa batas di puncak gedung dan bar di lantai 76.

Hotel ini juga memiliki atrium interior setinggi 300 meter yang menawarkan teras lanskap yang ditumpuk secara vertikal dan berventilasi alami, yang akan memberi penghuni ruang komunal dan interaktif bersama.

"Kami sangat senang membawa Ciel ke cakrawala Dubai, sebuah proyek terobosan yang akan mendefinisikan kembali keramahtamahan kelas atas dan menampilkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan kota ini," kata CEO The First Group Rob Burns.

"Terlepas dari tantangan yang muncul akibat pandemi COVID-19, kami membuat kemajuan besar dan berada di jalur yang tepat untuk membuka properti secara resmi pada tahun 2024. Ciel akan menawarkan kepada para tamu pengalaman yang tak tertandingi dengan desainnya yang unik, fasilitas mewah, dan pemandangan yang menakjubkan. Ciel bukan hanya sebuah bangunan, tapi juga simbol ambisi, inovasi, kreativitas, dan keunggulan Dubai," tambah Burns.

Hotel Dubai lainnya, Gevora Hotel, saat ini memegang rekor hotel tertinggi di dunia, dengan ketinggian 355 meter. Bangunan tertinggi di dunia, juga di Dubai, Burj Khalifa, menjulang hampir 830 meter dari permukaan tanah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hotel Mewah di China Diklaim Tertinggi Dunia, Berapa Tarif Kamar per Malam?

Tak hanya di Dubai, ternyata China juga mempunyai hotel tertinggi dan termewah di dunia. Inovasi tiada henti dihadirkan di industri perhotelan. Salah satu yang mencuri atensi baru-baru ini adalah sebuah hotel bernama J Hotel Shanghai Tower di Shanghai, China, yang diklaim sebagai hotel tertinggi dunia.

Dilansir dari CNN, Rabu, 30 Juni 2021, hotel yang resmi dibuka pada 19 Juni 2021 tersebut berada di lantai atas Menara Shanghai. Menara setinggi 632 meter ini merupakan gedung tertinggi seantero Negeri Tirai Bambu. 

J Hotel dilengkapi dengan 165 kamar, 34 di antaranya adalah suite. Ragam fasilitas turut dihadirkan, mulai dari layanan pelayan pribadi 24 jam dalam seminggu, kolam renang dalam ruangan, dan perlengkapan mandi oleh Hermes dan Diptyque.

Selain itu, hotel ini juga memiliki bak mandi berbentuk kelopak magnolia, spa mewah yang berfokus pada perawatan Reiki, dan set teh China lengkap di setiap kamar. J Hotel memiliki empat tipe suite, dengan yang termahal adalah Shanghai Suite seluas 380 meter persegi.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Ada di Indonesia, Seperti Apa?

Tidak mau kalah dengan Dubai dan China, Indonesia mempunyai hotel yang diklaim sebagai yang tertinggi di dunia dan ternyata terletak di kawasan Gunung Parang, Purwakarta.

Skylodge atau hotel gantung yang ada di Padjajaran Anyar di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat, ini rupanya sudah beroperasi terhitung mulai 28 Oktober 2017. Hotel gantung ini diklaim mempunyai ketinggian yang paling tinggi di antara skylodge lain yang ada di dunia.

Dhani Daelami selalu seorang penggagas Skylodge Padjajaran Anyar dan Operator Via Ferrata, Badega Gunung Parang mengatakan kalau saat ini merupakan masa soft lounching. Para wisatawan sudah ada yang memesan dan menginap di Skylodge Padjajaran Anyar karena ingin merasakan sensasi menginap di hotel gantung ini.

Dhany menyebut jika dua wisatawan yang pernah merasakan skylodge ini adalah wisatawan dari Jakarta dan Bekasi. Ke depannya sudah ada yang memesan, yaitu wisatawan dari Bali dan Prancis yang nantinya akan datang pada bulan Januari.

Baca selengkapnya di sini... 

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Gedung Tertinggi di Indonesia, Nomor 1 Bakal Tergeser

Tak hanya hotel gantung, Indonesia juga mempunyai gedung tertinggi, Gama Tower saat ini menduduki peringkat pertama gedung tertinggi di Indonesia. Gedung ini memiliki 64 lantai dengan ketinggian mencapai 285,5 meter.

Namun posisi Gama Tower sebentar lagi akan tergeser. Pasalnya, PT Taspen (Persero) sudah memulai pembangunan gedung pencakar langit ramah lingkungan di kawasan Sudirman, Jakarta.

Dalam proyek ini akan memiliki 2 gedung yang menelan dana Rp 10,6 triliun. Dua gedung pencakar langit dengan tinggi lebih dari 340 meter akan dibangun di lahan seluas 3,3 hektar milik PT Taspen. Salah satu gedung akan memiliki 65 lantai, dan gedung lainnya memiliki 74 lantai yang menjulang tinggi.

Direktur Utama Taspen A. N. S. Kosasih pelaksanaan proyek ini menggandeng perusahaan properti asal Jepang, Mitsubishi Estate Co. dan PT Benhil Property. Pihak Taspen sendiri diwakili oleh PT Taspen Property.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.