Sukses

3 Pangeran Ini Tak Hanya Tampan, Kisah Sukses dan Kedermawanannya Menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang keluarga kerajaan, sering kali obrolan hanya berputar pada keluarga Kerajaan Inggris.

Padahal, faktanya masih banyak keluarga kerajaan lain yang memiliki figur teladan dengan kisah hidup sukses dan menginspirasi.

Memiliki harta dan takhta, tak serta merta membuat para pemuda ini terlena dengan kehidupan mewah dan serba ada. 

Mereka justru memanfaatkan keberuntungan itu untuk membuka pintu kesuksesan dan membuktikan kemampuan mereka, atau bahkan lebih baik lagi, untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Mulai dari sukses di usia muda hingga pencetak rekor dunia, tiga pangeran ini tak hanya menginspirasi, tetapi juga berjasa bagi banyak orang. 

Melansir dari beberapa sumber, Minggu (2/4/2023), berikut kumpulan kisah pangeran dari seluruh dunia dengan kehidupan sukses dan menginspirasi:

1. Heinrich Donatus

Pangeran Heinrich Donatus. (sumber: twitter)

Pangeran muda berusia 28 tahun ini, belakangan menjadi sorotan. Heinrich adalah putra dari Pangeran Alexander dari Schaumburg-Lippe dan Putri Marie-Louise dari Sayn-Wittgensein-Berleburg.

Menurut SCMP, dia adalah satu-satunya orang Jerman berhasil lulus dari Royal Military Academy of Sandhurst, sekolah militer yang juga diikuti oleh Pangeran William, Pangeran Harry, dan bangsawan lainnya. 

Mengutip dari situs Hola, Pangeran Schaumburg-Lippe ini menjadi berita utama karena pekerjaan sukarelanya dengan sebuah organisasi nirlaba, Interhelp.

Ia membantu para pengungsi Ukraina di desa perbatasan Polandia Medyka.

Bersama Interhelp, Heinrich berada di garis depan dalam memberikan bantuan medis kepada para pengungsi di Medyka, yang merupakan salah satu dari tiga titik penyeberangan utama dari Ukraina ke Polandia. 

Ia membagikan beberapa aktivitasnya di media sosial, salah satunya adalah mengantarkan banyak tempat tidur sebagai bantuan kepada warga sipil yang terluka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lakshyaraj Singh Mewar

Dermawan, berpendidikan, sports patrons, pebisnis, dan pemecah rekor dunia.

Tak bermaksud serakah, dengan kecerdasan dan kebaikan hatinya, anggota kerajaan ini borong berbagai prestasi.

Maharaj Kumar Sahib Lakshyaraj Singh Ji Mewar dari Udaipur, sudah sejak usia dini secara sukarela mengabdikan dirinya untuk pelayanan publik dan menjunjung tinggi kebenaran.

Mengutip India Times, pada tahun 2021, Lakshyaraj Singh Mewar meraih gelar rekor untuk produk kebersihan terbanyak yang pernah disumbangkan dalam satu jam.

Ia memberikan lebih dari 12.508 produk untuk masyarakatnya di Udaipur.

Lakshyaraj masih terus melanjutkan kedermawanannya untuk membantu orang-orang di India.

Tak hanya sekali ia memecahkan rekor Guinness World Records, kedua kalinya adalah ketika ia meraih rekor untuk paket bantuan kelaparan terbanyak yang pernah diberikan dengan lebih dari 2.800 paket makanan.

Lakshyaraj Singh juga masuk dalam buku rekor untuk sumbangan sweater terbanyak dengan lebih dari 2.800 pakaian yang disumbangkannya dalam satu hari.

Dengan dua rekor tersebut, Lakshyaraj kini memiliki pencapaian unik dengan masuk ke Guinness World Records untuk ke-6 kalinya dalam kurun waktu 4 tahun. 

Semua catatan rekor yang telah diberikan kepada Lakshyaraj adalah terkait aksi dermawannya.

3 dari 4 halaman

3. Padmanabh Singh

Dikenal sebagai 'Maharaja of Jaipur', Padmanabh Singh juga akrab disapa "Pacho" di Instagram. 

Mengutip Vogue, saat berusia 13 tahun, ia dinobatkan sebagai Maharaja (raja) setelah kematian kakeknya. Satu dekade kemudian, Padmanabh Singh sudah semakin aktif di berbagai kegiatan, mengambil bagian dalam ritual Holika Dahan, merumput di lereng bersalju di Cortina d'Ampezzo, dan menghadiri kamp pemeriksaan kesehatan masyarakat di Jaipur.

Pemuda berusia 24 tahun itu memiliki kekayaan sebesar satu hingga 1,2 miliar AUD. Kekayaannya itu ia gunakan untuk membantu masyarakat dan berkarir, mengutip Elle.

Padmanabh Singh juga merupakan seorang pemain polo ternama, beberapa tahun yang lalu, ia memimpin tim India di Hurlingham Park.

Ia juga sempat mewakili India di Polo World Cup zonal playoffs Iran tahun 2017. Kini, Padmanabh Singh telah menjadi salah satu anggota Guards Polo Club di Inggris. 

Padmanabh Singh juga aktif di dunia modeling, ia sempat menjadi model untuk Dolce & Gabbana di Milan pada tahun 2018.

Dengan prestasinya itu, Padmanabh Singh masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2018.

4 dari 4 halaman

5 Pangeran Tampan di Dunia yang Bikin Hati Wanita Meleleh

Selain tiga pangeran di atas, simak daftar pangeran tampan berikut ini. 

Tampan, gambaran umum sejumlah pangeran di berbagai belahan dunia yang mampu membius banyak mata wanita. Tak hanya ada di daratan Eropa yang banyak negaranya menganut sistem kerajaan, tetapi juga datang dari Benua Asia.

Tapi, ketampanan bukan satu-satunya daya pikat mereka menarik perhatian. Liputan6.com merangkum enam sosok pangeran dengan berbagai kelebihan mereka dari berbagai sumber.

1. Pangeran Hamdan bin Mohammed dari Dubai

Pangeran yang satu ini dikenal dengan nama Fazza yang diambil dari nama penanya. Di akun Instagram miliknya @faz3, pangeran ini sering mengunggah video dan foto kesehariannya.

Terlihat ia menggemari binatang seperti unta, aktif berolahraga seperti berkuda dan skydiving, dan memancing. Pengikutnya di Instagram kini sudah mencapai 7,8 juta orang.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.