Sukses

Roti Asli Jepang hingga Tiket Liburan ke Kanada, Ini Daftar Isi Goodie Bag Oscar 2023 Senilai Rp1,9 Miliar

Setiap tahun, goodie bag bernilai ribuan dolar dianugerahkan kepada mereka yang berhasil masuk ke daftar nominasi Oscar dalam kategori utama.

Liputan6.com, Los Angeles - Berbicara soal acara penghargaan bergengsi Piala Oscar, salah satu yang juga kerap menjadi sorotan dari acara tersebut adalah goodie bag atau hadiah. Pasalnya, diyakini tidak ada yang pulang dengan tangan kosong. 

Setiap tahun, goodie bag bernilai ribuan dolar dianugerahkan kepada mereka yang berhasil masuk ke daftar nominasi Oscar dalam kategori utama. 

Goodie bag tersebut tidak terafiliasi dengan penyelenggara acara, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), namun dibagikan oleh perusahaan pemasaran ternama yang berbasis di Los Angeles, Distinctive Assets. 

Dilansir Indian Express, Senin (13/3/2023), dalam penyelenggaraan Oscar 2023, goodie bag yang dibagikan tersebut bernilai US$ 126.000 atau sekitar Rp1,9 miliar. 

Harga yang fantastis tentu memunculkan pernyataan besar di kepala banyak orang soal apa saja isi di dalamnya. 

Rupanya, goodie bag tersebut berisikan lebih dari 60 item, yang terkait dengan gaya hidup dan kecantikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Isi Goodie Bag

  • Sepotong roti susu Jepang dari Ginza Nishikawa, senilai US$ 18, dan sebungkus snack bar Clif Thins 100 kalori, senilai US$ 13,56.
  • Shinery Radiance Wash, sabun tangan yang masuk dalam daftar benda favorit prah Winfrey.
  • Voucher perawatan kecantikan senilai US$ 41.000 atau sekitar Rp631 juta untuk lipo arm sculpting oleh Dr Thomas Su, hair restoration services oleh Dr Alan Bauman, dan facelift oleh Dr Konstantin Vasyukevich.
  • Produk kesehatan mewah termasuk paket immune booster dari NaturGeeks, minyak pijat C60 Purple Power yang dapat dimakan, sarung bantal Blush Silks, dan air kelapa Harmless Harvest.
  • Tiket liburan mewah senilai US$ 40.000 atau sekitar Rp615.000 ke sebuah perkebunan di The Lifestyle, di Ottawa, Kanada.
  • Voucher menginap tiga malam senilai US$9.000 atau sekitar Rp138 juta di Mercusuar Faro Punta Imperatore di Ischia, Italia untuk delapan orang. 
  • Sebidang tanah seluas satu meter persegi di Australia melalui proyek konservasi Pieces of Australia, senilai US$ 50.
  • Voucher renovasi rumah senilai US$ 25.000 atau sekitar Rp380 juta yang diberikan oleh perusahaan konstruksi, Maison Construction.
3 dari 3 halaman

Penerima Goodie Bag

Goodie bag akan diberikan kepada pembawa acara dan dan nominasi untuk Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik.

Penerima juga memiliki hak untuk menolak menerima hadiah.

Tahun lalu, aktor Denzel Washington dilaporkan menolaknya dan aktor JK Simmons menyumbangkannya ke lelang amal, seperti yang dilakukan George Clooney pada 2006.

Sementara produk dan layanan yang didapat di dalam goodie bag, penerimanya perlu membayar pajak untuk hadiah yang diterima, karena dianggap sebagai pendapatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.