Sukses

10 Fakta Nong Poy, Transgender Cantik dan Ilmuwan yang Bakal Dinikahi Anak Konglomerat

Berikut ini 10 fakta Nong Poy yang akan segera dinikahi anak konglomerat.

Liputan6.com, Bangkok - Nama Nong Poy tengah jadi sorotan. Pasalnya transgender cantik itu akan dinikahi oleh seorang anak konglomerat.

Nong Poy yang dijuluki transgender tercantik Thailand baru saja mengumumkan rencana pernikahannya.

Ia dilamar pebisnis sekaligus konglomerat Thailand bernama Oak Phakwa Hongyok dengan cincin berlian besar. Kabar yang beredar di media menunjukkan potret pertunangannya berlatar air mancur yang diambil di Baan Ar-Jor, properti miliki keluarga sang tunangan.

Diketahui bahwa kekasih Nong Poy adalah anak konglomerat, pewaris properti tersebut yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

Berikut ini sepuluh fakta Nong Poy yang akan segera dinikahi anak konglomerat, melansir dari glamourpath.com dan thailand.postsen.com, Senin (6/2/2023):

Mari kita ketahui lebih banyak hal menarik tentang Treechada Petchada.

1. Disematkan Nama Panggung Treechada Petcharat 

Sebelum dikenal sebagai Nong Poy, 'nama panggung' yang disematkan pada transgender cantik ini adalah Treechada Petcharat.

Ia kemudian menjelma jadi aktris dan model Thailand yang menjanjikan, dikenal karena peampilannya di "The White Storm". Dia lalu secara profesional dikenal dengan nama "Poyd", "Nong Poy", dan "Treechada Malayaporn".

2. Berapa Kekayaannya?

Pada 2021, data yang beredar menyebutkan Treechada Petcharat alias Non Poy diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 1 juta yang ia hasilkan dari karier modeling dan akting.

Dia masuk ke industri modeling pada tahun 2004 dan memenangkan dua kontes kecantikan. Kemudian, Treechada tampil di banyak sampul majalah.

Setelah itu ia memulai karirnya di industri film dan memulai debutnya pada tahun 2010 di "With Love". Lalu ia bermain di "The White Storm", "Insomnia Lover", "Witch Doctor", dan sejumlah film lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Memenangkan Kontes Kecantikan di Usia 19 Tahun

Pada usia 19 tahun, Poyd memenangkan gelar "Miss Tiffany's 2004". Kemudian di tahun yang sama menjadi "Miss International Queen". Ini adalah kontes wanita transgender terbesar di dunia di mana para pesaingnya berasal dari berbagai negara.

4. Berubah Jadi Transgender, Terlahir Sebagai Laki-Laki

Treechada Petcharat lahir sebagai laki-laki tetapi kemudian menyadari dirinya sebagai wanita transgender. Dia menyembunyikan jenis kelaminnya dari masyarakat dan dipaksa untuk hidup sebagai laki-laki.

Dia merasa jijik dengan alat kelaminnya, sehingga pada usia 17 tahun, aktris tersebut menjalani Gender Affirming Surgery.

Apa itu Gender Affirming Surgery? Operasi ini juga dikenal sebagai sex reassignment surgery (SRS) atau operasi penggantian kelamin atau operasi konfirmasi. Sebuah prosedur pembedahan di mana penampilan fisik dan kemampuan fungsional orang transgender atau non-biner diubah agar selaras dengan jenis kelamin yang mereka inginkan.

Setelah operasi, Treecada mengatakan bahwa dia merasa seperti terlahir kembali. Ia menikmati hidupnya saat ini dan merupakan orang yang sukses.

3 dari 4 halaman

5. Seorang Ilmuwan atau Peneliti

Selain tampil di industri, aktris ini juga seorang ilmuwan yang saat ini bekerja dengan "BIOMT". Ia melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tempatnya meneliti memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti bio-molekul, industri makanan, apoteker, rekayasa genetika, dan sebagainya.

6. Penyuka Olahraga Sepeda

Dia juga seorang penggemar olahraga sepeda, yang dibuktikan dengan posting Instagram-nya. Treechada kerap bersepeda di Skylane Suvarnabhumi, yang merupakan jalur sepeda sintetis sepanjang 23,5 kilometer.

Sepedanya adalah Factor Slick Disc.

7. Bintang Media Sosial

Di media sosial, Petcharat adalah bintang Instagram yang memiliki lebih dari 2,6 juta pengikut. Di sana, ia mempromosikan merek kosmetik dan pakaian.

Selain itu, di Twitter, terdapat 1.820 lebih pengikut sejak ia bergabung dengan situs mikroblogging tersebut pada April 2013.

4 dari 4 halaman

8. Nama Asli Saknarin Marnyaporn

Menurut networthandsalary.com, nama asli Nong Poy adalah Saknarin Marnyaporn. Detail keluarga wanita transgender yang lahir pada 5 Oktober 1986 di Phang Nga, Thailand ini tak banyak diketahui. Hanya disebut-sebut ia memiliki seorang adik perempuan yang namanya saat ini tidak diketahui.

Detail lain keluarganya saat ini tidak tersedia karena dia ingin menjauhkan mereka dari media.

9. Pernikahan Tradisional Ala Thailand

Berdasarkan laporan thailand.postsen.com, beredar gambar dan informasi yang menunjukkan bahwa Poy sedang bersiap untuk mencoba gaun pengantin tradisional Phuket.

Adalah set pernikahan "Baba" dengan cincin berlian besar di jari manis kiri, yang membuat banyak orang yang mendengar kabar tersebut sangat senang.

Set "pernikahan Baba" ini adalah rangkaian pernikahan tradisional Tionghoa di Phuket, yang telah diwariskan selama lebih dari 100 tahun dan masih menjadi identitas unik masyarakat Tionghoa di Phuket.

Saat hari pernikahan, pengantin tercantik dan terkaya akan menggunakan banyak perhiasan. Set pernikahan Baba kuno akan terdiri dari:

  • Ornamen kepala disebut Wai Flower Crown.
  • Anting angsa
  • Kalung
  • Hiasan Korsang atau Korsang (3 bros ibu dan anak) yang bisa ditempel menjadi panel
  • Sabuk emas asli
  • Cincin Baye di kesepuluh jari
  • Gelang emas di pergelangan kaki
  • Mengenakan sepatu manik-manik yang disulam sendiri oleh pengantin wanita di masa lalu satu per satu agar sesuai dengan peristiwa penting dalam hidup

10. Model dan Influencer

Lahir pada 5 Oktober 1986, di Phang Nga, Thailand. Dia menjadi pusat perhatian sebagai model pada tahun 2004. Selain itu, Nong Poy adalah influencer media sosial yang memiliki jutaan follower.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.