Sukses

Song Joong Ki Menikah Lagi, Akankah Gelar Perayaan Mewah?

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki (37), dilaporkan menikah lagi dengan wanita Inggris. Kabar Song Joong Ki menikah ini cukup mengejutkan, sebab hubungan mereka baru terkuak ke publik pada akhir tahun 2022. Istrinya juga telah hamil.

Pada surat yang dirilis pada Senin (30/1/2023), Song Joong Ki mengaku telah mencatat pernikahannya di "KUA" setempat. Ia pun bersemangat untuk melalui hari-hari yang indah bersama istrinya yang bernama  Katy Louise Saunders. 

Ini adalah pernikahan kedua Song Joong Ki. Seperti diketahui, ia pernah menjadi duda usai pernikahannya dengan Song Hye Kyo berakhir pada 2019. 

Namun, ada yang berbeda dengan pernikahannya dengan Katy. Pasalnya, Song Joong Ki mencatatkan pernikahan mereka dahulu, baru akan pesta pernikahan.

"Kami baru saja pulang dari mendaftarkan pernikahan kita untuk hidup sebagai pasangan menikah," tulis Song Joong Ki dalam suratnya, dilansir Soompi.

Pada pernikahan "Song-Song couple" beberapa tahun lalu, pesta yang digelar sangat mewah. Gaun dan tuxedo pasangan itu dilaporkan dibuat oleh Dior. 

Hal lain yang disorot media adalah harga bunga-bunga di pernikahan tersebut. Situs Soompi menyebut ornamen bunga di venue bisa mencapai 45 ribu-72 ribu dolar atau sekitar setengah miliar rupiah. Sementara, AsiaOne menyorot harga buket pengantin yang diestimasi mencapai 12 ribu dolar.

Menurut laporan AllKpop, agensi Song Joong Ki telah mengkonfirmasi akan ada pesta pernikahan, meski demikian belum diketahui detailnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surat Song Joong Ki

Berikut isi surat Song Joong Ki usai menikah:

Halo. Ini Joong Ki.

Hari ini, saya menyapa kalian karena saya ingin berbagi sebuah janji yang lebih bahagia dan bernilai bagiku ketimbang hal lain.

Saya telah berjanji melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders yang telah mendukung saya di sisi saya dan dengannya saya telah menghabiskan waktu yang bernilai sembari mendukung satu sama lain.

Ia memiliki hati yang baik, dan ia menghidupi hidupnya dengan semangat. Ia adalah orang yang sensibel dan luar biasa sampai-sampai saya menghormatinya.

Terima kasih pada dirinya, saya menjadi orang yang lebih baik.

Kami tentunya bermimpi untuk menciptakan keluarga yang bahagia. Kami telah melakukan banyak usaha untuk menjaga janji satu sama lain, dan kami secara tulus bersyukur karena sebuah kehidupan yang baru telah datang kepada kami.

Dan hari ini, berdasarkan kepercayaan mendalam dan cinta terhadap satu sama lain, kami baru saja pulang dari mendaftarkan pernikahan kita untuk hidup sebagai pasangan menikah.

Saat ini, kami akan menjalani hari-hari kami ke depan dengan indah serta menghadapi arah yang sama.

Saya secara tulus berterima kasih kepada semua fans yang selalu mendukung saya apapun yang terjadi.

Terutama kepada harapan dan dukungan dari Ki Aile (klub penggemar Song Joong Ki) yang memberikan kekuatan terbesar kepada saya selama karier akting saya, saya akan terbang lebih tinggi sebagai seorang aktor dan individu dengan sayap tanggung jawab dan passion yang lebih besar.

Saya berharap semuanya akan bahagia dan sehat hingga saya bisa menyapa kalian secara langsung.

3 dari 3 halaman

Dikenalkan Teman

Sebelumnya dilaporkan, Song Joong Ki sebelumnya mengonfirmasi bahwa ia tengah menjalin hubungan dengan Katy pada Desember 2022. Seperti apa perjalanan cinta Song Joong Ki dengan Katy Louise Saunders yang kini telah resmi menikah, dilansir dari soompi dan berbagai sumber lainnya

Song Joong Ki pertama kali bertemu Katy Louise Saunders karena dikenalkan oleh teman mereka. Katy Louise Saunders adalah mantan aktris asal Inggris. Pertemuan mereka yang tanpa sengaja itu justru berbuah manis.

Mereka sudah menjalin hubungan selama satu tahun terakhir. Sama seperti aktor dan aktris Korea lainnya, hubungan asmara mereka juga tertutup. Karena tidak tercium media, banyak penggemar yang kerap menjodoh-jodohkan Song Joong Ki dengan lawan mainnya, seperti Jeon Yeo Been, pemeran Hong Cha Young di drama Vincenzo (2021).

Pada November 2022, Song Joong Ki terbang ke Indonesia untuk menghadiri sejumlah acara. Setelah itu, ia tidak langsung kembali ke Korea Selatan, melainkan terbang ke Bali. 

Saat itu, Song Joong Ki ramai dibicarakan lantaran hadir ke acara pernikahan seseorang di Pulau Dewata itu. Beberapa minggu kemudian baru tersebar jika itu acara pernikahan saudara Katy Louise.

Pada 26 Desember 2022, HighZium Studio, agensi Song Joong Ki, mengumumkan kabar bahagia. Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.