Sukses

Lisa Marie Presley Dimakamkan di Sebelah Putranya yang Tewas Bunuh Diri

Lisa Marie Presley merupakan anak satu-satunya dari raja rock n roll Elvis Presley dan Priscilla Presley. Ia meninggal pada usia 54 tahun setelah terkena serangan jantung di rumahnya pada Kamis (12/1/2023).

Liputan6.com, Washington - Lisa Marie Presley akan dimakamkan di dekat ayah dan putranya di tanah keluarga di Tennessee, Graceland.

Anak satu-satunya dari raja rock n roll Elvis Presley dan Priscilla Presley itu meninggal pada usia 54 tahun setelah terkena serangan jantung di rumahnya pada Kamis (12/1/2023).

"Tempat peristirahatan terakhir Lisa Marie akan berada di Graceland, di sebelah putra kesayangannya Ben," ungkap perwakilan keluarga seperti dikutip dari BBC, Sabtu (14/1).

Dalam salah satu unggahan terakhirnya di media sosial, Lisa Marie membagikan esai yang dia tulis untuk People Magazine tentang perjuangannya melawan kesedihan atas kematian sang putra.

"Saya telah menghadapi kematian, kesedihan, dan kehilangan sejak usia sembilan tahun. Saya telah mengalami lebih dari siapa pun dalam hidup saya dan entah bagaimana, saya berhasil sejauh ini," tulisnya. "Kematian adalah bagian dari kehidupan apakah kita suka atau tidak - dan begitu juga duka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Putra Bunuh Diri

Putra Lisa Marie, Benjamin Keough (Ben), bunuh diri pada Agustus 2020. Pemuda berusia 27 tahun itu ditemukan tewas di Calabasas, California.

Setelah autopsi, penyebab kematiannya terdaftar sebagai luka tembak dan cara kematiannya terdaftar sebagai bunuh diri.

Manajer Lisa Marie saat itu mengatakan bahwa ia sangat hancur dan patah hati.

"Dia (Ben) adalah cinta dalam hidupnya," ungkap Roger Widynowski sembari menambahkan bahwa Lisa Marie mencoba tetap kuat untuk ketiga putrinya.

Ben adalah anak bungsu dari dua bersaudara yang dimiliki Lisa Marie dengan suami pertamanya, musisi Danny Keough. Pasangan itu menikah pada 1988 dan bercerai pada 1994.

Hubungan dekatnya dengan Ben, yang memiliki nama tengah Storm, disebut menginspirasi judul lagu di album ketiga Lisa Marie, "Storm & Grace", yang dirilis pada tahun 2012.

3 dari 4 halaman

Meninggalkan 3 Putri

Lisa Marie meninggalkan tiga putri, Riley Keough yang merupakan seorang aktris dan dua lainnya adalah si kembar Finley dan Harper Lockwood.

Finley dan Harper Lockwood adalah putri Lisa Marie dengan suami keempatnya, musisi dan produser Michael Lockwood. Keduanya menikah pada tahun 2006, setelah pernikahan singkat Lisa Marie dengan megabintang Michael Jackson dan aktor Nicolas Cage.

 

4 dari 4 halaman

Mengunjungi Graceland Sebelum Kematiannya

Lisa Marie merupakan satu-satunya pewaris perkebunan Graceland dan mansion seluas 17.500 kaki persegi ketika dia berusia 25 tahun. Demikian menurut situs web Graceland.

Mansion ini berada di urutan kedua setelah Gedung Putih sebagai rumah yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Beberapa hari sebelum kematiannya, tepatnya pada 8 Januari, Lisa Marie dilaporkan mengunjungi Graceland untuk merayakan ulang tahun mendiang sang ayah yang ke-88.

Menyusul berita kematiannya, para penggemarnya pun meletakkan bunga dan menyalakan lilin di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.