Sukses

Pria Tak Dikenal Tabrak Barikade di Capitol Hill dan Tembaki Diri Sendiri

Liputan6.com, Washington D.C - Seorang pria mengendarai mobilnya ke barikade kendaraan di Capitol Hill di Washington, D.C. Minggu pagi dini hari dan melepaskan tembakan sebelum bunuh diri.

Insiden itu terjadi di East Capitol Street dan Second Street tepat setelah pukul 4:00 pagi waktu setempat, menurut siaran pers dari Kepolisian Capitol, seperti dikutip dari laman Xinhua, Senin (15/8/2022).

Mobil "dilalap api" saat pria itu keluar dari mobil. Kemudian dia "menembakkan beberapa tembakan ke udara" di sepanjang East Capitol Street.

“Ketika petugas kami mendengar suara tembakan, mereka langsung merespon dan mendekati pria itu yang kemudian dilanjutkan penembakan terhadap dirinya sendiri,” bunyi rilis tersebut.

Tidak ada orang lain yang terluka atas insiden ini, selain pelaku.

Tampaknya pria itu tidak menargetkan anggota Kongres mana pun -- yang sedang istirahat dari urusan dan pertemuan -- dan tampaknya petugas tidak menembakkan senjata mereka, kata polisi.

Penyelidik sedang menyelidiki latar belakang pria itu, sementara Departemen Kepolisian Metropolitan D.C. menangani penyelidikan kematian tersebut.

Insiden Tembak Diri Sendiri

Seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun tewas setelah secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri dengan pistol yang ia temukan di pesta ulang tahunnya.

Kantor Sheriff Montgomery County, Amerika Serikat mengungkapkan insiden tragis yang terjadi pada hari Sabtu selama perayaan ulang tahun anak tak dikenal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Luka di Dada

Sekitar pukul 16.15, pihak berwenang dikirim ke sebuah rumah di Porter, Texas, untuk pemeriksaan kesejahteraan dan menemukan bocah lelaki dengan luka tembak akibat pistol di dadanya.

"Keluarga dan teman-teman telah berkumpul lebih awal untuk merayakan ulang tahun anak berusia tiga tahun itu, dan saat bermain kartu, mendengar suara tembakan," tulis pihak keamanan dalam siaran pers.

Pihak berwenang akhirnya mengetahui bahwa sang bocah menemukan pistol setelah benda itu jatuh dari saku anggota keluarga. Si balita kemudian dilarikan ke stasiun pemadam kebakaran terdekat, di mana dia meninggal karena luka-lukanya dan meninggal malam itu.

"Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarga dan teman-teman dari kecelakaan tragis ini," tambah Kantor Sheriff Montgomery County.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kasus Penembakan Serupa yang Melibatkan Anak-Anak

Insiden memilukan itu menambah daftar kasus serupa yang melibatkan anak-anak dan kepemilikan senjata.

Awal bulan ini, seorang anak laki-laki berusia tiga tahun dari Aloha, Oregon, meninggal setelah menemukan senjata api yang terpasang di rumahnya dan secara tidak sengaja menembak kepalanya sendiri.

Pada 22 Oktober, seorang gadis berusia lima tahun ditembak mati oleh seorang anggota keluarga muda yang menggunakan senjata tanpa pengaman yang ditemukan di dalam rumah Merced, California.

The Gun Violence Archive melaporkan bahwa 1.063 anak di bawah usia 18 tahun tewas oleh senjata, sedangkan 2.926 lainnya luka-luka.

Sebuah organisasi Gun Safety Support Fund mengatakan setidaknya ada 229 penembakan yang tidak disengaja oleh anak-anak tahun ini, menyebabkan 87 orang tewas dan 139 luka-luka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS