Sukses

60 Kata-kata Ucapan Jumat Agung yang Penuh Kesejukan

Melihat untaian kata-kata Jumat Agung untuk memperingatinya di 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pesan perdamaian menjadi salah satu agenda Vatikan pada Jumat Agung 2022. Paskah tahun ini terjadi di tengah invasi Rusia ke Ukraina. Takhta Suci Vatikan lantas berusaha mengadakan acara simbolis yang mendatangkan suster Ukraina dan Rusia untuk sama-sama membawa salib. 

Hal lainnya adalah tentang pengampunan. Paus Fransiskus sempat mendatangi penjara di Roma untuk membasuh dan mencium kaki narapidana. Ada 12 orang yang kakinya dicium oleh Paus Fransiskus. Pontifex juga mengadakan misa di penjara tersebut. 

Acara Paskah di Vatikan juga dapat disaksikan langsung melalui YouTube. Klik di sini untuk melihat artikelnya.

Berikut Liputan6.com sajikan kata-kata ucapan Good Friday yang membangkitkan harapan dari berbagai sumber, Jumat (2/4/2022):

Kata-Kata Ucapan Selamat Paskah:

1. "Kita bisa belajar sesuatu dari Yesus, tapi hal terbesar yang bisa kamu pelajari dari-Nya adalah mengorbankan diri sendiri demi melindungi kebenaran dan kemanusiaan. Semoga Yesus membangkitkan setiap aspek kehidupan dan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik!"

2. "Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"

3. "Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang."

4. "Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu."

5. "Dia mencintai. Dia peduli. Dia ada untuk Anda setiap saat dan di mana pun. Betapa besarnya kekuatan-Nya, bahwa Dia melindungi Anda semua. Selamat Jumat Agung untuk Anda semua!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. "Semoga Yesus mencurahkan semua berkat pada hari Jumat Agung yang penuh keberuntungan ini kepada kita semua!"

7. "Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat Jumat Agung untuk semuanya!"

8. "Jumat Agung ini, aku berharap Tuhan Yesus terus menghujani kasih-Nya yang tak terbatas padamu dan keluarga. Mengirimkan berkat Jumat Agung ini dalam nama Yesus!"

9. "Semoga kebaikan dan belas kasihan Tuhan mengisi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!"

10. "Kematian tidak bisa dihindari, tetapi hidup adalah kemungkinan kedua. Demikian pula, Yesus adalah nama lain dari cinta dan belas kasihan. Yesus Kristus adalah obat untuk semua penyakit!" 

11. "Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung, kamu harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih pada-Nya. Bersukacitalah dan sebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!"

12. "Tuhan telah mengirimkan anak-Nya yang tunggal kepada kita untuk menyelamatkan kita dari semua rasa sakit dan penderitaan. Tuhan selalu menjaga kita. Selamat Jumat Agung."

13. "Semoga imanmu yang tak tergoyahkan kepada Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan semoga berkat-Nya akan selalu menyertai kamu selamanya. Selamat Jumat Agung!"

14. "Iman dan keyakinan yang kamu miliki kepada Yesus Kristus semoga memberimu kedamaian dan kebahagiaan dan menghilangkan semua kesedihanmu. Selamat hari Jumat Agung untukmu dan keluargamu!"

15. "Berdoa pada Tuhan Yesus menimbulkan sinar harapan dan terang dalam kehidupan gelapmu dan kasih-Nya terus menghujanimu dan orang yang kamu cintai sampai kekekalan. Selamat Jumat Agung!"

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

16. "Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskan kamu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!"

17. "Pada hari Jumat Agung, bertekada untuk melayani sesama manusia tanpa pamrih dan menyebarkan ajaran-Nya kepada setiap makhluk hidup di planet ini. Selamat Jumat Agung!"

18. "Salib Yesus Kristus adalah representasi simbolis dari kasih Tuhan yang terdalam dan tanpa akhir bagi umat manusia. Selamat Jumat Agung (Tahun)!"

19. "Yesus mengambil penderitaan penyaliban untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa Tuhan dapat pergi sejauh mana pun untuk memperkuat cinta dan perdamaian di antara anak-anak-Nya. Cintai Yesus dan seluruh dunia akan membalas cintamu. Semoga hari Jumatmu menyenangkan!"

20. "Pada kesempatan Jumat Agung ini mari kita berikrar untuk menghapus segala jenis kebencian dari hati dan berusaha menjadi manusia teladan selama sisa hidup kita. Selamat Jumat Agung!" 

21. "Semoga kamu merayakan satu di antara acara paling menguntungkan tahun ini dengan rasa terima kasih dan cinta yang dalam di hatimu dan senyum di wajahmu untuk semua orang. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"

22. "Sama seperti Yesus, cobalah untuk membuat cinta dan belas kasihanmu tidak terbatas untuk seluruh umat manusia dan kamu akan menyaksikan perubahan ajaib dan luar biasa terjadi dalam hidup. Dia pasti akan bangkit sekali lagi. Selamat Jumat Agung!"

23. "Satu-satunya cara untuk menyaksikan atau mengalami kehadiran Tuhan di planet ini adalah membuat orang tersenyum dengan tindakan muliamu. Makin kamu membuat orang lain bahagia, makin banyak cintanya yang akan menghujanimu. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"

24. "Pada kesempatan indah di hari Jumat Agung ini, semoga kemuliaan Yesus yang tak terduga dan tak tergoyahkan memenuhi dalam setiap aspek kehidupanmu. Semoga kamu memiliki perayaan Jumat Agung yang menyenangkan!"

25. "Hari ini, mari kita sujud di depan Yesus Kristus dan berdoa kepada-Nya untuk menyuntikkan sinar cinta, keberanian, syukur, dan kebaikan ke dalam hati kita. Semoga kamu merayakan Jumat Agung seperti tidak ada hari esok."

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

26. "Ketika Anda merasa sulit dalam jalan hidup, berdoalah kepada-Nya. Dia menunjukkan jalan dan belas kasihan-Nya selalu menyertai Anda karena Dia mengasihimu. Selamat Jumat Agung."

27. "Jumat Agung adalah penggabungan dari kesedihan dan saat-saat gembira. Kematian Yesus Kristus dan harapan untuk hari esok yang berkilauan merangkum semuanya. Semoga Anda memiliki perayaan Jumat Agung yang berkesan!"

28. "Tidak ada kekuatan di bumi yang lebih besar dari belas kasihan Tuhan atas anak-anak-Nya. Dalam doamu, selalu mohon ampun dan cinta-Nya. Selamat Jumat Agung!"

29. "Saat-saat menyakitkan dan membahagiakan mengikuti satu sama lain. Jumat Agung, yang juga dikenal sebagai kematian Yesus Kristus, diikuti dengan Paskah, kebangkitannya. Selamat merayakan Jumat Agung!"

30. "Percaya pada-Nya, mengimani-Nya. Dia adalah sumber kekuatan dan cinta. Dia selalu mencintaimu. Selamat Jumat Agung, teman! 

31. "Sebarkan kegembiraan dan kehangatan di hati Anda kepada semua orang pada Paskah ini. Semoga Paskah ini membawa promosi dan kesuksesan dalam hidup Anda. Semoga Anda mendapatkan Paskah yang sangat bahagia dan diberkat."

32. "Semoga setiap bagian dalam hidupmu dipenuhi dengan berkat Paskah dan warna musim semi. Selamat Hari Paskah."

33. "Selamat Paskah untuk teman baik. Semoga hidup kamu menerima cahaya baru untuk berjalan hari ini dan selalu."

34. "Semoga Paskah ini memberi Anda jaminan cinta dan kebahagiaan yang mekar dan membantu Anda mencapai semua impian Anda."

35. "Semoga rahmat Tuhan kita Yesus Kristus menyertai kita hari ini. Semoga makanan ini diberkati saat kita berkumpul untuk merayakan Paskah bersama. Semoga cinta-Mu terbagi di antara kami saat kami menikmati anugerah."

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

36. "Selamat Paskah, Sobat. Semoga Tuhan menghujanimu dengan semua berkah dunia yang luar biasa."

37. "Selamat Paskah, temanku tersayang. Dengan teman yang luar biasa sepertimu, setiap hari adalah awal yang indah."

38. "Selamat Jumat Paskah, Sayangku. Saya berharap kamu tidak menangis lagi dan tidak ada awan kesedihan yang menggenggam langitmu."

39. "Selamat Paskah untuk Ibu dan Ayah terbaik. Tuhan telah memberi saya segalanya karena Anda adalah orang tua saya. Semoga Tuhan mengabulkan semua keinginan Anda di hari suci ini."

40. "Mengirim ucapan selamat Paskah kepada orang tua yang luar biasa. Tidak ada di dunia ini yang berharga seperti kalian berdua bagi saya. Seluruh cintaku padamu." 

41. "Nikmati Paskah ini dengan banyak pikiran dan getaran positif. Semoga musim Paskah ini membawa senyum, berkah, dan rasa syukur. Best wishes, Ibu dan Ayah."

42. "Semoga Paskah membawa pancaran kebahagiaan ke dalam hidupmu, Bu. Mengirimkan salam Paskah terhangat untuk Anda. Selamat Hari Jumat Kebangkitan."

43. "Pada Jumat Paskah ini, semoga Tuhan selalu memberkati Anda dengan berkat-Nya yang luar biasa. Semoga Anda bahagia seperti raja pada Paskah ini."

44. "Berharap semangat Paskah akan mengambil semua beban Anda dan menggantinya dengan kedamaian dan kepuasan. Selamat hari Paskah."

45. "Semoga Anda dan keluarga menikmati musim Paskah yang dipenuhi dengan kedamaian, kegembiraan, dan semangat pembaruan."

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

46. "Paskah membawa kesenangan, Paskah membawa kebahagiaan, Paskah membawa berkah Tuhan yang tak ada habisnya, Paskah membawa cinta dan kesegaran musim semi. Selamat Paskah untukmu dan keluargamu."

47. "Marilah kita bergabung bersama untuk memuji Tuhan yang pengorbanan ilahi-Nya membersihkan kita dari segala dosa seumur hidup. Selamat Paskah untuk semua keluarga dan teman-temanku."

48. "Selamat Paskah untuk Anda dan keluarga saat kita merayakan pengorbanan terbesar Bapa kita melalui Putra-Nya, Yesus Kristus. Selamat merayakan Paskah."

49. "Berharap kelimpahan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupmu. Semoga kamu mendapatkan cinta dari orang-orang tersayangmu. Selamat Paskah, Sayang."

50. "Pada hari Paskah ini, semoga kami ingat untuk memberikan rahmat dan pengampunan yang telah Engkau berikan secara cuma-cuma kepada kami. Dan semoga kami selalu mengucap syukur atas cinta pengorbanan-MU. Amin."

51. "Paskah melambangkan pembaruan hidup. Saya berharap Anda dan keluarga Anda diperbarui dalam hidup, cinta, dan kebahagiaan."

52. "Tuhan memberkati semua orang yang percaya pada-Nya. Semoga cahaya iman kepada Tuhan tumbuh setiap hari. Semoga Anda memiliki Paskah yang menyenangkan."

53. "Selamat Paskah untuk anak yang luar biasa. Tuhan telah mengirimkan kebahagiaan dalam hidup kami seperti dalam bentukmu. Semoga semua kebahagiaan di hari yang mulia ini menjadi milikmu."

54. "Paskah ada di sini dan saya berharap kesempatan ini membawa waktu yang indah bagimu untuk menciptakan beberapa kenangan yang menakjubkan. Selamat Paskah (Tahun)."

55. "Biarlah setiap pancaran sinar matahari yang bergizi ini mengingatkanmu akan pengorbanan besar Tuhan kita. Selamat Hari Paskah."

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

56. "Biarkan musim Paskah ini membangunkan jiwa Anda dan membawa kedamaian batin padanya. Bersyukurlah kepada Kristus karena Dia membersihkan kita dari dosa-dosa kita."

57. "Mari kita sebarkan cinta untuk Yesus dan kebahagiaan pada Paskah ini. Semoga Tuhan memberkatimu dengan semua yang terbaik, saudari terkasih. Tetap diberkati."

58. "Pikiran terhangat untukmu di hari Paskah ini, saudari. Selamat merayakan hari yang penuh keberuntungan ini."

59. "Semoga pembaruan hidup yang menyenangkan saat Anda merayakan musim ini dengan hati yang penuh rasa syukur."

60. "Semoga musim perayaan Paskah ini membawa kebahagiaan bagi Anda yang melimpah. Semua harapan terbaik untukmu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.