Sukses

PM Irlandia Micheal Martin Positif COVID-19 Saat Kunjungi Amerika Serikat

PM Irlandia Micheal Martin dinyatakan positif COVID-19 ketika melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Irlandia Micheal Martin dinyatakan positif COVID-19 ketika melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS). Pernyataan itu diungkap kantor Perdana Menteri dalam sebuah rilis berita.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Irlandia Michael D. Higgins mengirimkan doa dan harapan baik bagi Martin.

"Saya sangat prihatin mendengar berita ini di saat Taoiseach (sebutan perdana menteri dalam bahasa Irlandia) sedang sibuk mewakili Irlandia di Amerika Serikat menjelang Hari Nasional kami," tulis Higgins, seperti dilansir Xinhua, Jumat (18/3/2022).

"Saya berharap Taoiseach cepat pulih dan sukses melanjutkan programnya di Washington," ungkap Higgins.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berada di Amerika

Martin saat ini sedang berada di Amerika Serikat dalam rangka peringatan Hari St. Patrick, hari libur nasional di Irlandia yang diperingati setiap tanggal 17 Maret.

Martin teruji positif pada malam sebelum pertemuan yang dijadwalkan dengan Presiden AS Joe Biden di Ruang Oval Gedung Putih, lapor kantor penyiaran radio dan televisi nasional Irlandia, RTE.

Pertemuan tersebut pada akhirnya dilakukan melalui video. Martin sedang menjalani isolasi mandiri dan berada dalam kondisi baik, lapor RTE. 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.