Sukses

5 Alasan Mengapa Bulu Halus di Wajah Anda Cepat Tumbuh

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita memiliki rambut halus dan tipis yang menutupi wajah kita, namun beberapa wanita mungkin memperhatikan bahwa rambut ini bisa lebih tebal dan lebih kasar.

Kondisi ini dikenal sebagai hirsutisme dan wanita yang menderitanya memiliki lebih banyak rambut di tubuh dan wajah yang terlihat.

Meskipun ada banyak cara untuk menghilangkan rambut yang mengganggu di wajah Anda, Anda bisa mencegah pertumbuhannya menjadi lebih lambat.

Dilansir dari laman Bright Side, Jumat (18/2/2022), berikut adalah alasan mengapa rambut di wajah tumbuh terlalu cepat:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kurang Olahraga

Jika Anda menjalani kehidupan yang sangat sibuk, meluangkan waktu untuk berolahraga dapat membantu Anda mengurangi pertumbuhan rambut wajah.

Kelebihan berat badan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan rambut yang tidak diinginkan di dagu atau bibir atas Anda, dan mulai perlahan dengan olahraga ringan atau sedang, seperti berenang atau berjalan, dapat membantu Anda mencegah rambut yang tidak diinginkan.

 

3 dari 7 halaman

2. Terlalu Sering Makan Ikan

Meskipun menambahkan beberapa salmon ke dalam makanan Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak protein, sering memakannya sebenarnya dapat berkontribusi pada pertumbuhan rambut wajah.

Ikan berminyak, seperti salmon dan mackerel, telah terbukti meningkatkan testosteron pada wanita dan memiliki tingkat hormon yang lebih tinggi dari normal dapat bertanggung jawab atas rambut wajah yang berlebihan.

4 dari 7 halaman

3. Terbiasa Minum Kopi

Minum kopi terlalu sering sebenarnya dapat meningkatkan produksi testosteron.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum kopi secara teratur hanya selama 4 minggu dapat meningkatkan kadar testosteron total dalam tubuh. Jika Anda belum siap untuk melepaskan secangkir kopi harian Anda, pilihlah kopi tanpa kafein atau kopi instan yang mengandung sedikit kafein.

 

5 dari 7 halaman

4. Sedang Stres

Meskipun merasa sedikit stres sesekali adalah hal yang normal, berada di bawah tekanan secara konstan sebenarnya dapat mengganggu keseimbangan hormon alami tubuh Anda.

Ketika hormon Anda rusak, itu mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat menyebabkan rambut yang tidak diinginkan tumbuh lebih cepat.

6 dari 7 halaman

5. Kurang Tidur

Kekurangan waktu tidur dapat secara serius memengaruhi kesehatan Anda dan mempengaruhihormon Anda.

Untuk menghindari pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan, pastikan untuk tidur minimal 7 jam di malam hari.

7 dari 7 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS