Sukses

Cocok untuk Rayakan Hari Valentine, Ini 10 Destinasi Wisata Paling Romantis di Dunia

Destinasi wisata romantis yang cocok untuk dikunjungi di Hari Valentine. Ada pula dari negara di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Februari menjadi bulan romansa karena Hari Valentine dirayakan pada tanggal 14 setiap bulannya setiap tahun.

Momen tersebut menjadi momen yang tepat bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama dengan suasana yang berbeda.

Baik itu pantai, pegunungan, atau di tengah hiruk pikuk kota yang ramai, ketika orang spesial Anda berada tepat di samping Anda, tujuan apa pun bisa berubah menjadi liburan romantis.

Jadi, jauhkan semua gadget elektronik Anda dan berangkatlah untuk liburan yang indah bersama orang yang Anda cintai di Hari Valentine ini.

Dilansir dari laman Prestige Online, Senin (14/2/2022), berikut adalah destinasi wisata paling romantis yang cocok untuk merayakan Hari Valentine:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Paris, Prancis

Bayangkan pasangan Anda berlutut dan meminta untuk menikahi Anda dengan latar belakang Menara Eiffel yang menyala — lamaran tidak bisa lebih istimewa dari ini, bukan?

Identik dengan romansa dan cinta, Paris mungkin menjadi tempat paling klise untuk dikunjungi pasangan, tapi di situlah letak pesonanya. Apalagi wisatawan dari seluruh dunia setuju bahwa Paris adalah kota paling romantis di dunia dan akan membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama.

Saat Anda berada di sini, berjalanlah melalui Avenue des Champs-Élysées dengan seseorang yang spesial untuk merasakan suasana kota atau sekadar menikmati keindahan arsitektur The Louvre. Temukan beberapa kafe terbaik yang tersebar di sepanjang jalan.

 

3 dari 12 halaman

2. Krabi, Thailand

Terselip di Thailand selatan, Krabi juga bisa jadi salah satu tujuan romantis terbaik di dunia. 

Perairan tropisnya yang biru membasuh pantai-pantai murni yang dikelilingi pohon palem membentuk garis pantai yang indah di Pulau Krabi. Anda dapat berjemur di pantai atau berendam di perairan dingin Railay atau pantai Koh Poda.

Pergilah ke Wat Tham Sua atau Gua Harimau dan kagumi keindahan terumbu karang dan kehidupan laut saat Anda berlayar dengan perahu berlantai kaca. 

Anda juga dapat melakukan snorkeling untuk menyaksikan batuan bawah laut, menyegarkan diri dengan air biru kehijauan dari Emerald Pool, bersantai dengan beberapa pijat ala Thai yang paling menenangkan atau sekadar berjalan-jalan di jalan-jalan kota Krabi yang indah.

4 dari 12 halaman

3. Gulmarg, India

Jika ada surga di India, itu tidak diragukan lagi di Kashmir. 

Puncak berlapis salju perak, menghirup udara pegunungan yang segar dan menyaksikan alam yang terbaik, Gulmarg juga bisa menjadi pilihan untuk melakukan liburan romantis.

Tetapkan beberapa tujuan utama pasangan dengan naik Gondola romantis ke Aparwath Peak, yang terletak di ketinggian 3.747 meter. Gondola Gulmarg diperhitungkan sebagai perjalanan kereta gantung tertinggi kedua di dunia. Anda dan pasangan juga dapat menikmati ski menuruni lereng.

Baik itu berjalan-jalan di Danau Alpather yang indah atau mengunjungi ladang Ningle Nallah yang tenang dengan hamparan bunga liar, Gulmarg benar-benar salah satu tempat paling romantis untuk dikunjungi bersama pasangan Anda.

5 dari 12 halaman

4. Cappadocia, Turki

Pesona zaman dulu seakan terpatri abadi di kawasan Turki ini.

Baik itu struktur arsitektur ikonik Hagia Sophia, reruntuhan Ephesus atau Istana Topkapi Istanbul, Turki menawarkan pemandangan romantis yang unik bagi mereka yang ingin mengagumi beberapa bangunan bersejarah paling ikonik.

Salah satu tujuan bulan madu paling populer, Cappadocia menawarkan wahana balon udara dengan pemandangan awan mengambang dan langit tak berujung bertemu perbukitan untuk membentuk cakrawala. 

Melihat kekasih Anda dalam suasana memesona yang berkilauan di bawah sinar matahari keemasan adalah salah satu pengalaman paling eksotis yang akan Anda hargai seumur hidup.

6 dari 12 halaman

5. Florence, Italia

Sebuah tempat klasik dan abadi yang mewujudkan cinta dan romansa, Florence cocok untuk sejoli yang menginginkan latar belakang dongeng di lingkungan perkotaan.

Kota di Italia ini akan membangkitkan perasaan paling lembut untuk pasangan Anda, saat Anda berdua melihat matahari terbenam dari Piazzale Michelangelo yang dibangun di atas bukit. 

Habiskan waktu senggang yang menyenangkan saat Anda menikmati sejarah di semua museum dan galeri megah seperti Galeri Uffizi, Palazzo Vecchio, museum Gucci, Palazzo Pitti, dan banyak lainnya.

7 dari 12 halaman

6. Santorini, Yunani

Kota bertema putih dan biru, menghadap ke perairan biru kehijauan Laut Aegea, Santorini memancarkan romansa dalam segala hal. 

Menginap di salah satu vila yang menghadap ke laut dan menikmati angin malam yang sejuk bersama dengan matahari terbenam di cakrawala membuat pemandangan yang memukau.

Naiklah ke kapal pesiar catamaran yang akan membawa Anda dan pasangan ke Pantai Merah dan Pantai Putih yang ikonis, di mana Anda bisa berenang di perairan penyembuhan mata air panas vulkanik. 

Jika tidak, Anda bisa melakukan scuba diving, manjakan orang yang Anda cintai dengan makan malam pribadi yang romantis di tepi pantai atau sekadar membuat kenangan saat Anda berjalan melewati Santorini yang indah.

8 dari 12 halaman

7. Kyoto, Jepang

Provinsi Kyoto adalah tempat yang tenang langsung dari kartu pos. Salah satu tempat paling romantis di dunia, itu akan langsung membuat Anda merasa seperti berada di lukisan Monet.

Berlayar melalui kanal Okazaki, dibumbui dengan Sakura merah muda yang indah atau bunga sakura selama musim semi, menyaksikan budaya tradisional Jepang di puncaknya dan mengunjungi kuil Buddha yang damai — Kyoto adalah tempat romantis yang harus Anda kunjungi. 

Istana megah dan tamannya yang luas memberikan gambaran sekilas tentang warisan negara yang kaya dan adat istiadat yang indah.

9 dari 12 halaman

8. Udaipur, India

Ada lebih dari satu alasan di balik kota ini menjadi salah satu tujuan pernikahan paling dicari di India. Dan itu bukan hanya untuk warga negara tetapi untuk orang India di seluruh dunia.

Di Udaipur, Anda dapat membuat pasangan Anda merasa seperti bangsawan dengan mengunjungi Istana Kota Udaipur yang terkenal. Untuk mengalami kehidupan mewah yang pernah dialami maharaja India, Anda harus menginap di Istana Danau Udaipur yang menakjubkan.

10 dari 12 halaman

9. Mostar, Bosnia dan Herzegovina

Terselip di pangkuan alam, Mostar adalah kota yang jauh di Bosnia dan Herzegovina, yang dikunjungi oleh beberapa turis. Terletak pas di tepi Sungai Neretva yang indah, Mostar akan membuai Anda dengan suara gemericik air.

Bersantailah dengan pasangan Anda saat berjalan di jalan berbatu yang melintasi Kota Tua. Jembatan Tua, melengkung di atas sungai, adalah tempat fotogenik yang akan terukir dalam ingatan Anda selamanya.

Tempat ini perlahan-lahan mulai populer di kalangan pengunjung dan pasangan yang mencari tempat terpencil untuk menikmati pesona Eropa timur. Sebuah kota kosong yang sepi, Mostar kaya akan kekayaan alam yang akan memikat semua indra Anda.

11 dari 12 halaman

10. Taman Nasional Ruaha, Tanzania

Jika Anda dan pasangan suka liburan penuh tantangan, mengalami alam liar Afrika dan satwa liar yang eksotis akan menjadi pilihan yang sempurna. Ajak pasangan Anda dalam safari hutan untuk melihat harimau hingga singa di depan di Taman Nasional Ruaha Tanzania.

Taman nasional adalah area yang memukau dengan permata tersembunyi seperti Jabali Ridge, di mana Anda dapat menginap di kamp Jabali Ridge yang mewah dan menikmati kemewahan alam. 

Sementara liburan romantis di alam liar akan membawa Anda bersafari melewati hutan lebat, menjelajahi daerah ini dengan berjalan kaki dan berkendara malam hari menjadikan liburan romantis namun mendebarkan.

12 dari 12 halaman

Infografis Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini