Sukses

Beijing Bertarung Lawan Delta dan Omicron Sebelum Olimpiade Musim Dingin 2022

Liputan6.com, Beijing - Sebelum Olimpiade Musim Dingin 2022 dimulai di Beijing, pemerintah setempat sedang melawan dua varian sekaligus: Varian Delta dan Varian Omicron

Menurut Global Times, Jumat (28/1/2022), Beijing menghadapi kasus baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pihak pemerintah munisipal Beijing meminta agar semua departemen waspada terhadap penyebaran COVID-19

Cai Qi, ketua Partai Komunitas China di Beijing, berkata bahwa sumber daya di kota perlu dialokasikan untuk melawan pandemi. Penyebaran COVID-19 di dalam kota harus dikekang secara cepat. Cai Qi memimpin kebijakan anti-virus corona di Beijing. 

Selain itu, Cai Qi ingin ada pengawasan terhadap paket-paket dari luar negeri. Sebelumnya pemerintah China menuding varian Omicron datang karena paket internasional dari Kanada. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Indonesia Tak Hadir

Di tengah gencarnya seruan boikot dan meningkatnya kasus COVID-19 varian Omicron, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sepertinya akan tetap berjalan sesuai rencana. Sejumlah atlet yang akan berlaga pada ajang multievent empat tahunan ini juga sudah bertolak menuju China.

Kanada jadi kontingen pertama yang tiba di Beijing, China. Rombongan yang kembali diperkuat atlet Ski veteran, Chloe Dufour-Lapointe itu tiba Kamis (27/1/2022) atau sepekan sebelum acara dimulai. Ini merupakan Olimpiade Musim Dingin keempat bagi Lapointe, tapi yang pertama di tengah pandemi. 

Tahun ini, Olimpiade Musim Dingin berlangsung di Beijing dan diikuti 91 negara dengan total atlet mencapai 2.861 orang. Mereka akan bertarung di tujuh cabang olahraga yang terbagi dalam 15 disiplin dan 109 nomor. Kejuaraan akan berlangsung mulai 4 Februari hingga 20 Februari 2022 mendatang.

Beijing terpilih sebagai kota tuan rumah lewat Sidang IOC ke 128 di Kuala Lumpur, Juli 2015 lalu. Olimpiade Musim Dingin 2022 akan menjadi Olimpiade Musim Dingin pertama yang berlangsung di China, dan yang terakhir dari tiga Olimpiade berturut-turut di Asia Timur --setelah Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, dan Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: