Sukses

Kalahkan Barcelona di Arab Saudi Jadi Kemenangan ke-100 Real Madrid dalam El Clasico

Liputan6.com, Riyadh - Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 pada pertandingan Kamis dini hari (13/1/2022) waktu Indonesia. Federico Valverde memberikan kemenangan pada Real Madrid jelang menit ke-100. 

El Clasico kali ini bersejarah karena digelar di Kerajaan Arab Saudi, yakni di King Fahd Stadium yang berlokasi di Riyadh. 

Gol pertama dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-25. Sebelumya babak pertama berakhir, Luuk de Jong berhasil mengimbangi skor untuk Barcelona.

Selanjutnya, Karim Benzema menjaring gol di menit ke-72, tetapi Ansu Fati kembali menyeimbangkan skor di menit ke-83 untuk Barcelona

Kedua tim masuk ke babak tambahan ketika akhirnya Valderde memberikan kemenangan untuk Real Madrid, serta membawa klubnya ke final Supercopa de Espana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kemenangan ke-100

Ini adalah kemenangan ke-100 untuk Real Madrid dalam laga El Clasico. Tak hanya itu, selama lima El Clasico terakhir, Real Madrid konsisten menang melawan Barcelona. 

Real Madrid akan melawan Atletico Madrid atau Athletic Club pada final Supercopa.

Pertandingan final juga akan digelar di King Fahd Stadium.

3 dari 3 halaman

Infografis El Clasico