Sukses

Hasil Liga Inggris, Chelsea Kuasai Semifinal Piala Carabao Usai Menang Leg Pertama

Liputan6.com, Chelsea - Chelsea mengambil langkah besar menuju Wembley saat mereka mengalahkan Tottenham 2-0 di leg pertama semifinal Piala Carabao mereka.

Kai Havertz mencetak gol lebih awal untuk The Blues dan gol bunuh diri Ben Davies menggandakan keunggulan mereka, saat Antonio Conte dikalahkan saat kembali ke Stamford Bridge.

Dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (6/1/2022), Spurs sekarang menghadapi perjuangan berat untuk membalikkan defisit di kandang pada leg kedua Rabu malam mendatang, sementara Chelsea dan Thomas Tuchel akan merasa sangat percaya diri mencapai final kompetisi yang terakhir mereka menangkan pada 2015.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tuchel Unggul

Thomas Tuchel membuat keputusan mengejutkan untuk beralih ke empat bek dan itu menyebabkan dominasi Chelsea di babak pertama. Mereka layak memimpin dua gol mereka saat istirahat, tetapi dari perspektif Tottenham, kedua gol itu sepenuhnya dapat dicegah.

Japhet Tanganga, salah satu perubahan Conte, sebagian besar bertanggung jawab untuk keduanya. 

Setelah lima menit, umpannya membuat Emerson Royal sangat pendek, memungkinkan Marcos Alonso untuk mengumpankan bola ke Havertz, yang melepaskan tembakan pembuka.

Kemudian setelah 34 menit, Tanganga gagal menangani tendangan bebas Hakim Ziyech dengan tepat, menyundulnya tepat ke wajah Davies saat bola itu terlepas darinya dan melewati Hugo Lloris yang tak berdaya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker: