Sukses

AFF 2020: Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-Yong Sorot Mental Pemain

AFF 2020: Shin Tae-yong berkata Indonesia perlu kekuatan mental di laga melawan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berkata para pemain perlu menampilkan kekuatan mental dalam laga melawan Malaysia di AFF 2020. Pertandingan Indonesia vs Malaysia penting untuk meraih tiket di semifinal. 

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menahan imbang gempuran timnas Vietnam. Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Malaysia berbeda dari Vietnam. 

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan ini, tetapi para pemain harus menunjukkan kekuatan mental," tegas Shin Tae-yong seperti dikutip ASEAN Footbal, Minggu (19/12/2021).

Shin Tae-yong juga menyiratkan timnas Indonesia memiliki strategi baru untuk melawan Malaysia dan tak sama seperti ketika melawan Vietnam.

"Vietnam adalah tim yang berbeda, jadi kita memiliki rencana pertandingan yang berbeda (ketika lawan Vietnam)," ucapnya.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wejangan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong telah menyampaikan kepada para pemain yang ia latih bahwa pertandingan melawan Malaysia akan sengit. 

Meski begitu, ia berpesan agar kekuatan mental mereka tetap kuat. 

"Mereka harus lebih kuat secara mental. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat, tetapi kondisi mental pemain akan menjadi kuncinya," ujar Shin Tae-yong.

Indonesia hanya perlu agar hasil permainan seri agar bisa meraih tiket ke semifinal. Pertandingan timnas Indonesia vs. Malaysia akan tayang pada 19.30 malam ini. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.