Sukses

Aktris Jepang Sayaka Kanda Meninggal karena Jatuh dari Hotel

Aktris Jepang, Sayaka Kanda, meninggal dunia karena terjatuh dari lantai atas hotel.

Liputan6.com, Sapporo - Aktris Jepang Sayaka Kanda dilaporkan meninggal dunia karena jatuh dari lantai atas hotel di Sapporo, Hokaido. Polisi saat ini masih menginvestigasi dugaan bunuh diri.

Dilaporkan NHK, Minggu (19/12/2021), Sayaka Kanda ditemukan jatuh pada Sabtu kemarin sekitar pukul 13.00. Tubuhnya mendarat di lantai 14 hotel.

Ia meninggal di rumah sakit. Usianya 35 tahun.

Sayaka terkenal karena perannya sebagai pengisi suara Anna versi Jepang di film Frozen. Ia juga berkarier sebagai penyanyi.

Menurut situs MyAnimeList, Sayaka juga pengisi suara di film Sword Art Online sebagai Yuna, serta di anime Idoly Pride sebagai Mana Nagase.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

My Fair Lady

Menurut The Japan Times, polisi tidak mengesampingan adanya unsur kriminal dalam kasus kematian Sayaka. 

Ketika ia meninggal, Sayaka harusnya menghadiri drama musikal My Fair Lady. Ia merupakan tokoh utama. Akan tetapi, Sayaka tidak hadir.

Ia dilaporkan masih menghadiri rehearsal pada sehari sebelumnya. Pihak manajemen menyebut masih belum bisa mempercayai bahwa Sayaka sudah tiada. 

Sayaka merupakan putri dari aktor Kanda Masaki dan penyanyi Matsuda Seiko.

3 dari 4 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.