Sukses

2 Polisi India Tewas dalam Serangan Pemberontak Kashmir

Polisi India tewas dan terluka dalam insiden serangan pemberontak Kashmir.

Liputan6.com, Kashmir - Dua petugas polisi tewas ketika tersangka pemberontak menyergap sebuah bus polisi di Kashmir yang dikelola India, sementara sekitar sejumlah lainnya terluka, kata para pejabat, hanya beberapa jam setelah pasukan pemerintah menembak mati dua pemberontak pada Senin 13 Desember 2021.

Tak lama setelah gelap, penyerang menembaki bus – mengangkut sejumlah personel yang tidak diketahui dari markas polisi di daerah keamanan tinggi di kota utama Srinagar – dengan tembakan senjata otomatis, kata seorang petugas. Demikian seperti dilaporkan Al Jazeera, Selasa (14/12/2021).

"Setidaknya 12 polisi lainnya terluka dalam serangan itu, beberapa dari mereka berada dalam kondisi kritis," kata seorang petugas polisi, yang tidak berwenang berbicara kepada wartawan, kepada kantor berita AFP tanpa menyebut nama.

Daerah Kashmir pun ditutup sementara bala bantuan mencari para penyerang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons PM Modi

Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan belasungkawa dan "mencari rincian" dari serangan itu, kata kantornya di Twitter.

Beberapa jam sebelum serangan, polisi kontra-pemberontakan India membunuh dua tersangka pemberontak selama pertemuan tak terencana singkat di sebuah pos pemeriksaan dekat bandara militer kota, setelah tersangka menembaki mereka.

Saksi mata mengatakan pertemuan itu berakhir dalam beberapa menit, dan menuduh polisi membunuh para tersangka tanpa pembenaran, dengan mengatakan mereka tidak pernah menembaki petugas.

Polisi menembakkan gas air mata ketika puluhan warga yang marah, termasuk wanita, turun ke jalan di dekat lokasi kejadian, melemparkan batu ke arah mereka di tengah teriakan "Kami menginginkan kebebasan".

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.