Sukses

Rapper Young Dolph Tewas Ditembak Saat Beli Kue di Memphis

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan rapper Young Dolph.

Liputan6.com, Memphis - Pihak berwenang di Tennessee mengatakan rapper Young Dolph ditembak mati pada Rabu di toko roti Memphis, mendorong polisi untuk meningkatkan kehadirannya di lokasi tertentu di seluruh kota untuk mencegah kekerasan balasan.

Kepala Polisi Memphis, CJ Davis mengatakan kepada wartawan selama konferensi pers Rabu malam bahwa petugas menanggapi penembakan tengah hari di jalan 2370 Airways, alamat Makeda Cookies, dengan informasi awal yang menunjukkan bahwa korbannya adalah Adolph Robert Thornton Jr., yang berusia 36 tahun, kini dikenal sebagai Young Dolph.

Dalam sebuah pernyataan, departemen mengatakan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

"Penembakan ini adalah contoh lain dari kekerasan senjata yang tidak masuk akal yang telah kita lihat terlalu sering secara lokal dan nasional," kata Davis. 

"Terlalu banyak keluarga, terlalu banyak ibu, terlalu banyak ayah yang menderita di kota kami dan sejujurnya saya pikir kami semua lelah karenanya. Hati kami tertuju pada keluarga Thornton dan semua yang terkena dampak tindakan kekerasan yang mengerikan ini."

Davis mengatakan tidak ada informasi tentang tersangka yang tersedia tetapi mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan mereka mendorong siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi Crime Stoppers, seperti dikutip dari UPI, Kamis (18/11/2021).

"Kematian penembakan tragis artis rap Young Dolph berfungsi sebagai pengingat lain dari rasa sakit yang dibawa oleh kejahatan kekerasan," kata Walikota Jim Strickland di Twitter. "Pikiran dan doa saya bersama keluarga dan teman-temannya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesama Musisi Turut Berduka

Kapolres mengimbau warga untuk tetap di rumah jika tidak perlu keluar dan tetap tenang selama pemeriksaan.

Polisi akan meningkatkan kewaspadaan di daerah kota dekat insiden terjadi, dan mengatakan bahwa beberapa pejabat kota telah menyerukan jam malam. Polisi yakin kehadiran mereka akan cukup menangkal kekerasan balasan.

"Itu tidak berarti bahwa kita tidak akan memiliki jam malam di beberapa titik waktu," katanya. "Namun, saat ini kami berpikir bahwa penempatan petugas kami di area tertentu yang paling terkena dampak akan cukup untuk kehadiran malam ini."

Minggu lalu, Makeda Cookies mengunggah video ke akun Instagram Dolph dengan segenggam kue, menyatakan bahwa dia mampir ke toko roti setiap kali dia berada di kota.

Berasal dari Chicago, Young Dolph pindah ke Memphis dan memulai debutnya dengan mixtape Paper Route Campaign pada 2008. Selama dekade berikutnya, dia akan menghasilkan "jumlah yang mengejutkan" dari pekerjaan "yang tidak hanya akan membantu membangun karirnya, tetapi juga memposisikannya dengan kuat, salah satu elit rap," agensinya, APA, menyatakan di situs webnya.

Menyusul berita kematiannya, para musisi turut berduka.

"Tuhan memberkati Dolph," tulis Chance The Rapper di Twitter. "Rapper Memphis independen sejati lahir di Chicago. Dicintai oleh jutaan [orang]. Selalu menunjukkan cinta setiap kali saya melihatnya, ini tragis."

Gucci Mane tweeted "ini menghancurkan hatiku. RIP untuk temanku Dolph.”

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.