Sukses

Sempat ke Luar Angkasa, Pengusaha Ini Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Bulan lalu, pengusaha ini terbang ke luar angkasa melakukan roket dan kapsul milik Blue Orign.

Liputan6.com, New Jersey - Pengusaha riset medis Glen de Vries, yang terbang ke luar angkasa bulan lalu di atas roket yang dioperasikan oleh Blue Origin milik Jeff Bezos, meninggal dalam kecelakaan pesawat kecil di New Jersey.

Pesawat kecil itu jatuh pada Kamis di Sussex County, New Jersey, barat laut New York City, kata polisi, menambahkan bahwa Glen de Vries (49), dan pria lain di dalam pesawat, Thomas Fischer (54), tewas.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) sedang menyelidiki kecelakaan itu, menurut polisi negara bagian, seperti dilansir dari Malay Mail, Sabtu (13/11/2021).

“Kehilangan yang begitu tragis. Hangat dan penuh kehidupan, Glen membuat kami tertawa dan menerangi ruangan. Dia adalah seorang visioner, dan seorang inovator seorang pemimpin sejati," kata pendiri Blue Origin Jeff Bezos di Twitter, menambahkan bahwa dia berduka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shatner Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa

Glen, seorang pilot swasta berperingkat instrumen dan pendiri perusahaan riset klinis Medidata Solutions, terbang ke luar angkasa bulan lalu dalam sebuah joyride suborbital di atas kapal roket New Shepard dari usaha astro-wisata Blue Origin, mengendarai bersama tiga anggota awak sipil lainnya.

Shatner (90), aktor Star Trek yang terkenal karena perannya sebagai Kapten James T. Kirk menarik perhatian semua orang lantaran Shatner menjadi orang tertua yang pernah terbang ke luar angkasa.

Dua awak lainnya untuk penerbangan itu adalah mantan insinyur NASA, Chris Boshuizen dan Wakil Presiden Blue Origin Audrey Powers.

Medidata Solutions, dibentuk oleh Glen pada 1999, menempati peringkat sebagai platform penelitian klinis yang paling banyak digunakan di dunia, menurut profil karir Glen yang diunggah oleh Blue Origin ketika dia terpilih sebagai salah satu dari empat penumpang New Shepard.

Dia adalah wakil ketua ilmu kehidupan dan perawatan kesehatan di perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes, yang mengakuisisi Medidata pada 2019. Dia juga menjabat sebagai wali dari Universitas Carnegie Mellon di Pittsburgh.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.