Sukses

Senjata Ketinggalan, Ini 8 Perampokan Gagal yang Bikin Anda Tersenyum

Berikut ini delapan upaya perampokan gagal yang terekam kamera dan gagal akibat hal sepele.

Liputan6.com, Jakarta - Media populer kerap membuat penggambaran dalang kriminal yang disukai banyak orang. Anda tak bisa menyalahkannya. Kendati demikian, sejatinya aksi perampokan dan pembobolan di dunia nyata tak selalu berjalan seperti yang telah direncanakan.

Ada saja kegagalan aksi kriminal, yang bahkan terjadi akibat hal sepele seperti senjata yang ketinggalan di lokasi kejahatan beraksi.

Hal itu menjadi keberuntungan ganda. Para pemilik toko dan rumah bisa menyimpan barang-barang berharga mereka, dan yang mendengar kabar pencurian gagal akibat maling yang malang jadi terhibur.

Berikut ini dilansir Oddee, Senin (20/9/2021), upaya perampokan dan pembobolan yang dijamin akan membuat Anda tersenyum:

1. Perampok Meninggalkan Senjatanya di Konter

Ilustrasi Senjata (Liputan6.com/Abdillah)

Pada tahun 2019, seorang pria bertopeng memasuki sebuah hotel di Paducah, Kentucky, AS dan mengancam wanita di konter dengan pistol.

Dia meminta uang dari mesin kasirnya, wanita itu memberikan dan melemparkan segepok uang tunai ke atas meja. Perampok pun mulai mengambil uang tersebut dan meletakkan senjatanya di atas meja, dengan cepat si wanita mengambil senjata untuk melindungi dirinya.

Melihat hal itu, perampok segera melarikan diri, keesokan harinya polisi berhasil mengidentifikasi dari senjata dan menjemput pelaku perampokan.

2. Perampokan Bank Digagalkan oleh Tulisan Tangan Jelek

Ilustrasi Menulis (Photo created by jannoon028 on Freepik)

Pada bulan Maret, seorang pria Inggris masuk ke cabang bank di St. Leonards, Inggris. Dia menyerahkan catatan kepada petugas di konter yang memberi tahu mereka ada di bank tersebut untuk merampok.

Tetapi, tulisan tangan pria itu begitu jelek sehingga petugas tidak tahu apa maksud dari pesan itu. Ketika ditanya oleh petugas apa yang pria tersebut inginkan, pria itu berbalik dan meninggalkan Bank.

Di lain waktu, pelaku memperbaiki tulisan tangannya, dan berhasil melakukan satu perampokan dengan taktik yang sama. Tapi kemudian ia ditangkap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pencuri Dilumpuhkan Barang Curiannya

Pada tahun 2019, seorang pria mencoba mencuri beberapa ponsel dari toko Westland, Michigan. Rekaman CCTV menunjukkan pencuri memasuki toko dan mengambil beberapa ponsel.

Kemudian pelaku mengambil satu ponsel yang terpasang pada etalese dengan kabel pengaman. Dia lalu menariknya, tetapi malah tertimpa ponsel lain melumpuhkannya lalu ditangkaplan tersangka.

4. Pencuri Mobil Memiliki Tato Nama dan Tanggal Lahir di Lehernya

Klien Naim Abdallah memamerkan tato baru di lengan dan tangannya di samping dinding yang menampilkan ilustrasi karya dan desain tatto Naim Abdallah di ruang tamu di Kota Betlehem di Tepi Barat (24/1/2021). (AFP/Hazem Bader)

Tahukah Anda bahwa beberapa mobil memiliki kamera keamanan yang terintegrasi di dalamnya?

Seorang pria Inggris tertangkap oleh kamera mobil setelah dia masuk ke dalam kendaraan. Rekaman itu menunjukkan pria mencopotalat navigasi satelit dan kabur. Tetapi, hal itu bukan satu-satunya yang tertangkap kamera, terlihat tato besar di leher pria, mengeja nama belakang dan tanggal lahirnya.

Setelah kejadian ini, polisi segera menjemputnya.

5. Pencuri Menyamar dengan Spidol Permanen

Ilustrasi pulpen merah (unsplash)

Setiap pencuri tahu bahwa memakai topeng adalah ide yang bagus. Tetapi duo kriminal dari lowa ini rupanya tidak mampu membeli penutup wajah. Mereka merampok dengan mewarnai wajah mereka menggunakan spidol permanen hitam.

Perampok itu tertangkap kamera keamanan saat ia memasuki sebuah rumah dengan wajah mereka yang dicoret-coret. Upaya penyamaran mereka yang aneh dapat membuat polisi lebih mudah mengidentifikasinya.

6. Pria Menggunakan Kantong Plastik Transpran sebagai Topeng

Ilustrasi Kantong Plastik

Perampok tempat bermain gim di Georgia pada tahun 2018, menggunakan bungkus plastik bekas botol air ke atas kepalanya. Tetapi bungkus plastik yang ia gunakan transparan dan ada lubang besar, yang membuat wajahnya terlihat jelas.

 

3 dari 4 halaman

7. Pasangan Kriminal Tertangkap Akibat Selfie

Pada tahun 2015, pasangan kriminal dari Ohio berhasil merampok bank. Beberapa hari kemudian, pasangan tersebut mulai memposting selfie di Facebook, membual dengan kekayaan yang baru mereka peroleh.

Secara spontan, polisi memperhatikan dan segera menangkap pria dan wanita itu.

8. Pencuri Disemprot dengan Alat Penyiram

Ilustrasi (Freepik)

Pada tahun 2020, Katie Camarena dari California melihat lingkungannya menjadi korban pencurian. Para penjahat mencuri peralatan dari beberapa kendaraan tetangga.

Melihat hal tersebut, Camarena membuat jebakan kecil untuk penjahat. Dia memasang alat penyiram bertekanan tinggi yang diaktifkan dengan gerakan ke bagian belakang truknya. Perangkap itu bekerja seperti jimat, dan seorang calon pencuri wajahnya penuh dengan air. Dan bagian terbaiknya adalah ia menangkap semuanya dalam video.

Anda tidak selalu membutuhkan polisi untuk menggagalkan pencuri. Metode buatan sendiri seperti itu dapat bekerja dengan baik dengan hasil yang sama lucunya.

 

Penulis : Alicia Salsabila

4 dari 4 halaman

Infografis Lawan Covid-19, Ayo Selalu Pakai Masker dan Vaksinasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.