Sukses

Tingkah Monyet Ini Seolah Ingatkan Manusia untuk Pakai Masker

Beredar video yang memperlihatkan monyet sedang memakai masker sebagai pengingat manusia untuk pakai masker.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Baru-baru ini tengah jadi sorotan rekaman seekor monyet kecil yang mengambil masker dari jalanan dan mencoba memakainya. Video tersebut terekam dan diunggah dalam akun Twitter @haziqzolkiflee.

Dalam unggahannya, lelaki itu menuliskan: "Bahkan monyet cukup pintar untuk memakai masker, sementara orang yang mengadakan pertemuan bahkan tidak mau memakai masker."

Monyet itu terlihat menggemaskan dengan masker yang menutupi seluruh wajahnya, seolah-olah menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita harus memakai masker di depan umum.

Sumber masker disebutkan tergeletak di jalanan sehingga monyet itu bisa mendapatkannya.

Penampilan monyet bermasker itu menuai reaksi pro dan kontra netizen. Berikut ini responsnya, seperti dikutip dari World of Buzz, Sabtu (28/8/2021):

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Komentar Netizen

Selain menjadi pengingat untuk selalu menggunakan masker selama pandemi COVID-19, aksi monyet itu seolah menampar ulah manusia yang membuang masker sembarangan.

Lantaran tingkahnya yang menggemaskan, banyak netizen yang mengomentari monyet kecil itu. Namun, tidak sedikit juga netizen yang mengingatkan untuk tidak membuang sampah masker sembarangan.

"Kasihan monyet itu, memakai dan memakan barang-barang kotor yang kita buang. Itu berbahaya karena bisa terinfeksi, apakah tidak ada yang kasihan pada hewan-hewan itu? Pesan moralnya, jangan buang sampah sembarangan!" ujar salah seorang netizen.

Kini video tersebut viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak 217,9 ribu orang.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini