Sukses

Tim Senam Aerobik Indonesia Raih Prestasi di Slowekia

Tim senam aerobik dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) raih prestasi di Slowekia.

Liputan6.com, Bratislava - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengabarkan tim senam aerobik dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) berhasil meraih medali di Slovak Aerobic Open yang ke-22. Kompetisi digelar di Slowekia pada 20-22 Agustus 2021. 

Para pesenam Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu untuk dua kategori, yaitu tunggal putra dan kategori trio.

Pesenam Agung memperoleh medali perunggu untuk kategori tunggal putera, dan ketiga pesenam (Agung, Ita, dan Ori) berhasil meraih medali perunggu untuk kategori trio, demikian laporan Kemlu, Kamis (26/8/2021).

Slovak Aerobic Open diikuti oleh wakil dari 11 negara: Austria, Azerbaijan, Ceko, Hongaria, Indonesia, Lithuania, Rusia, Slovakia, Swedia, dan Turki. Brazil awalnya terdaftar sebagai salah satu peserta, namun tidak dapat hadir pada saat pertandingan.

Turki menjadi juara umum dari kompetisi ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Dubes Slowekia

Kompetisi ini berlangsung di Multifunctional Sport Hall di Bratislava. Acara menerapkan protokol Covid-19 dan hanya dihadiri oleh para pesenam, juri, dan pelatih. Para penonton dapat mengikuti siaran langsung secara online melalui situs resmi panitia.

Kompetisi ini mempertandingkan 5 nomor pada kategori junior dan senior, yaitu: tunggal putera, tunggal puteri, ganda campuran, trio, dan kelompok 5 orang. Pesenam Indonesia hanya bertanding pada kategori senior di hampir semua nomor kecuali nomor kelompok 5 orang.

Ketika tiba di Slowekia, pesenam Indonesia juga mendapat sambutan hangat dari Duta Besar Adiyatwidi Adiwoso. 

Dalam bincang-bincang dengan Dubes Adiyatwidi, para atlet mendapatkan dukungan penuh dari pihak kedutaan dalam kompetisi internasional itu. 

3 dari 3 halaman

Infografis Total Vaksin Covid-19 dan Target Herd Immunity

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini