Sukses

Top 3: China Larang Siswa Sekolah Jika Ia atau Keluarga Belum Divaksin COVID-19 Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pemerintah daerah di China mengeluarkan peraturan bahwa murid-murid tidak diizinkan kembali ke sekolah pada September 2021, kecuali seluruh keluarga mereka sudah divaksinasi COVID-19.

Berita tentang China yang melarang siswa sekolah Jika ia atau keluarganya belum divaksinasi COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (18/7/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Olimpiade Tokyo yang melaporkan kasus pertama COVID-19.

Kantor berita Al Jazeera mengatakan bahwa berita itu memicu kekhawatiran di kalangan publik Jepang.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu 11 keluarga WNI terdampak banjir di Jerman.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

1. China Larang Siswa Sekolah Jika Ia atau Keluarganya Belum Divaksin COVID-19

Beberapa pemerintah daerah China mengeluarkan peraturan bahwa murid-murid tidak diizinkan kembali ke sekolah pada bulan September kecuali seluruh keluarga mereka telah menerima vaksinasi, demikian dikutip dari laman BBC, Sabtu (17/7/2021).

Beberapa kota juga mengeluarkan aturan orang perlu divaksinasi untuk memasuki tempat umum seperti rumah sakit dan supermarket.

China bergabung dengan negara lain termasuk Prancis dan Yunani yang telah menetapkan peraturan wajib untuk beberapa sektor.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Olimpiade Tokyo Laporkan Kasus Pertama COVID-19, Publik Jepang Cemas

Olimpiade Tokyo telah mendaftarkan kasus COVID-19 pertamanya di Desa Olimpiade enam hari sebelum Pertandingan dibuka, kata penyelenggara.

CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa seorang pengunjung dari luar negeri yang terlibat dalam penyelenggaraan Pertandingan telah dites positif. Dia tidak akan mengungkapkan kewarganegaraan orang itu, mengutip masalah privasi, demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (17/7/2021).

Masa Takaya, juru bicara komite penyelenggara Tokyo, mengatakan kepada konferensi berita bahwa kasus pertama di Desa itu dilaporkan selama tes skrining.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. 11 Keluarga WNI Terdampak Banjir Jerman

KJRI Frankfurt di Jerman memberikan informasi bahwa ada 11 keluarga WNI yang terdampak banjir besar di Jerman. Bantuan logistik segera disalurkan oleh konsuler. 

"Total terdapat 11 keluarga WNI terdampak banjir yang berada di Bad Neuenahr-Ahrweiler, Erftstadt (Köln) dan Bad Bidendorf (Sinzig). Saat ini kondisinya baik dan memiliki logistik yang cukup," ujar pernyataan resmi KJRI Frankfurt, Sabtu (17/7/2021).

KJRI Frankfurt berhasil menjalin komunikasi dengan 5 WNI yang sedang Ausbildung (magang) di Bad-Neuenahr. Kondisi mereka dalam keadaan selamat.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19