Sukses

Pasien COVID-19 Pertama India Terinfeksi Dua Kali

Gadis Kerala yang menjadi pasien COVID-19 pertama India dilaporkan terinfeksi lagi. Ia terinfeksi di Wuhan, China kala itu.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang mahasiswa kedokteran di Universitas Wuhan, China, yang merupakan pasien terinfeksi Virus Corona COVID-19 pertama India, kembali dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Petugas Medis Distrik K.J. Reena mengkonfirmasi pada Selasa 13 Juli bahwa siswa, yang berasal dari Mathilakam, dekat Kodungalloor, India dinyatakan positif COVID-19 pada Senin 12 Juli.

Hal itu diketahui ketika siswa tersebut melakukan tes untuk bepergian ke Delhi untuk tujuan akademis.

"Tes RT-PCR-nya positif. Karena siswa tidak menunjukkan gejala, dia sedang dalam pengawasan di rumah," kata Reena seperti dikutip dari The Hindu, Kamis (15/7/2021).

Dia diketahui belum menerima vaksin COVID-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Terinfeksi COVID-19 Pertama

Mahasiswa kedokteran tahun ketiga universitas Wuhan itu dinyatakan positif pada 30 Januari 2020, menjadi kasus COVID-19 pertama di negara itu, ketika dia kembali untuk liburan. Dia keluar dari rumah sakit pada 20 Februari 2020, setelah dinyatakan negatif.

Siswa itu melanjutkan studinya secara online di Universitas Wuhan ketika dia dinyatakan positif lagi. Tidak ada orang lain di keluarganya yang terinfeksi sejauh ini, menurut para pejabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.