Sukses

Bus Terbalik di Meksiko Dekat Perbatasan AS, 12 Orang Tewas

Liputan6.com, Mexico City - Sebuah bus terbalik di Meksiko utara dekat perbatasan Amerika Serikat pada Selasa (15/6) waktu setempat.

Dikutip dari Associated Press, Rabu (16/6/2021) bus itu diketahui membawa pasien yang akan menjalani perawatan penyakit kronis.

12 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan 10 orang lainnya luka-luka.

Bus itu juga diketahui disewa oleh Mexican Social Security Institute di kota perbatasan Matamoros, di seberang perbatasan dari Brownsville, Texas.

Para pasien dan keluarga mereka yang berada dalam bus itu sedang dalam perjalanan ke rumah sakit di negara bagian tetangga Nuevo Leon, untuk menjalani perawatan khusus ketika kecelakaan itu terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Korban

Pedro Granados Ramirez, kepala kantor pertahanan sipil negara bagian Tamaulipas, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di tikungan dekat jembatan perbatasan di kota Reynosa.

Beberapa dari penumpang bus itu mengalami luka yang tidak serius dan berada dalam kondisi stabil - sementara beberapa lainnya berada dalam kondisi serius.

Dari 12 orang yang tewas, 9 di antaranya, termasuk pengemudi bus, tewas di tempat kejadian sementara tiga korban lainnya meninggal di rumah sakit.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.