Sukses

Panda Raksasa Hadiah dari China di Kebun Binatang Malaysia Lahirkan Anak Ketiga

Pasangan panda raksasa yang merupakan hadiah dari China untuk Malaysia melahirkan anak ketiganya di kebun binatang nasional.

Liputan6.com, Selangor - Baru-baru ini, pasangan panda raksasa Liang Liang dan Xing Xing di kebun binatang nasional Malaysia, Zoo Negara, Selangor, telah melahirkan seekor bayi panda pada Senin 31 Mei 2021.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Rabu (2/6/2021), bayi panda ini merupakan anak ketiga pasangan tersebut sejak tiba di Malaysia tujuh tahun yang lalu.

Saat ini, jenis kelamin bayi panda tersebut belum diketahui karena masih dalam perawatan induknya dan tidak dapat didekati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merupakan Hadiah Hubungan Diplomatik dari China

Menurut Departemen Margasatwa dan Taman Nasional Malaysia, anak panda itu dilahirkan pada pukul 20.30 waktu setempat di Pusat Konservasi Panda Raksasa di kebun binatang tersebut.

Sebelumnya, anak pertama, Nuan Nuan, lahir pada 18 Agustus 2015, dan anak keduanya, Yi Yi, lahir pada 4 Januari 2018. Keduanya telah dikembalikan ke China.

Malaysia menerima panda liang Liang dan Xing Xing sebagai hadiah dari China pada 21 Mei 2014, dalam rangka merayakan 40 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.