Sukses

Terkuak, Bill Gates Dikabarkan Liburan Bareng Mantan Pacar Meski Sudah Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menikahi istrinya, Bill Gates dikabarkan menghabiskan akhir pekan yang panjang setiap tahun di sebuah pantai yang nyaman di North Carolina. Tak hanya sendiri, namun bersama mantan pacarnya, Ann Winblad.

Miliarder dan salah satu pendiri Microsoft ini pernah memastikan 'aturan aneh' pada bagian kesepakatan pernikahannya dengan Melinda French pada tahun 1994, ujar Bill Gates kepada majalah Time dalam profil tahun 1997.

"Kita bisa bermain putt-putt sambil mendiskusikan bioteknologi," kata Bill Gates tentang liburan pribadinya dengan sesama teknisi nerd dan mantan kekasihnya Ann Winblad, demikian dikutip dari laman New York Times, Jumat (7/5/2021).

Kini, Winblad sudah bahagia menikah dengan Alex Kline, demikian laporan sebuah sumber kepada The Post.

Gates bahkan disebut-sebut pernah meminta persetujuan Winblad sebelum melamar istrinya.

"Ketika saya tidak punya pemikiran sendiri tentang keyakinan menikahi Melinda, saya menelepon Ann dan meminta persetujuannya."

Gates menambahkan bahwa Winblad mengacungkan jempol kepada Melinda sebagai bentuk persetujuan.

Winblad sempat mengenang; "Saya mengatakan Melinda akan menjadi pasangan yang cocok untuknya karena dia memiliki stamina intelektual."

Gates mengumumkan bercerai dengan Melinda di Twitter pada Senin 3 Mei setelah 27 tahun menikah.

Bill Gates pernah menyebut bahwa dia dan Winblad mulai melakukan perjalanan tahunan ke Outer Banks ketika mereka mulai berkencan pada tahun 1984 setelah bertemu di sebuah konferensi komputer.

Mereka terus melakukan tamasya tahunan ke wilayah Selatan bersama-sama bahkan setelah putus pada tahun 1987.

Perjalanan itu melibatkan segalanya mulai dari menunggang dune buggies hingga hang-gliding sampai berjalan-jalan tenang di pantai.

"Kami berbagi pemikiran kami tentang dunia dan diri kami sendiri," kata Winblad kepada majalah tersebut.

"Dan kami kagum tentang sosok dua anak muda yang berprestasi dan memulai petualangan besar di pinggiran industri yang kurang dikenal, dan itu menempatkan kami di pusat alam semesta yang menakjubkan.”

 

2 dari 5 halaman

Foto Mantan Pacar di Ruang Kerja

Pada saat wawancara, Gates masih memiliki foto bersama sang mantan kekasih di kantornya. Foto dirinya dan Winblad dalam perjalanan ke Jerman, kata majalah itu.

Ia juga sempat memotret dirinya, Melinda dan sekumpulan temannya dari perjalanan ke Indonesia pada tahun 1995 di antara foto-foto pribadi yang langka dipajang di ruang kerjanya.

Gates dan Winblad, seorang ahli perangkat lunak dan pemodal ventura dari Seattle, Washington, memulai romansa mereka seperti pasangan ahli komputer lainnya, dengan kencan virtual, kata Time.

Mereka masing-masing akan berada di kota yang berbeda tetapi pergi menonton film yang sama pada waktu yang sama dan kemudian membicarakannya melalui telepon.

"Bill bukanlah masalah besar ketika saya mulai berkencan dengannya," kenang Winblad kepada San Francisco Chronicle pada tahun 2005.

"Dan ada periode waktu ketika kekayaan bersih saya lebih tinggi darinya, dan saya harus membayar semuanya. Itu adalah waktu yang sangat singkat, tapi itu berkesan," jleas Windblad.

Sementara itu, Gates tampak bersemangat untuk menyenangkan Winblad. Setuju untuk berhenti makan daging pada saat berjalan-jalan.

Setelah mereka mulai berkencan, "Bill dan saya berjalan-jalan di pantai, dan ia memberi tahu, Saya dapat melihat cara saya, jika saya benar-benar menyipitkan mata, untuk memperoleh pendapatan US$ 500 juta," kata Winblad kepada Silicon Valley Business Journal pada 2013 .

 

3 dari 5 halaman

Liburan di Brasil

Winblad mengungkapkan momen lain ketika pasangan itu pergi ke Cabo San Lucas di Meksiko untuk akhir pekan yang mendadak.

"Kami sampai di sana, dan sulit untuk mendapatkan mobil sewaan, jadi ketika kami akhirnya mendapatkannya, itu seperti Volkswagen tua yang rusak," kata Winblad Wired pada tahun 1996.

"Kami mendapatkan hotel. Ini hotel yang buruk, tapi tidak apa-apa karena kami melakukan ini dengan iseng, dan itu bagian dari petualangan. Saya meninggalkan Bill di luar saat saya check in."

Saat Check in selesai Winblad berkata; "Di mana mobilnya?"

"Dia pergi," kata Gates.

"Saya menyewakannya. Dia menyewakan mobil itu kepada beberapa remaja seharga lima dolar sehari," kata Winblad.

"Dia memberi mereka kunci mobil dan berkata; Apa pun itu, kita ada di kamar. Cukup ketuk pintunya dan berikan kami kuncinya kembali."

Ketika pasangan itu melakukan perjalanan ke Brasil, Gates membawa serta buku pelajaran biologi molekuler 1.100 halaman -- dan keduanya mempelajarinya bersama, kata Time.

Selama perjalanan ke peternakan di Santa Barbara, California, Winblad membawa rekaman fisikawan terkenal Richard Feynman sehingga mereka dapat mendengarkannya.

Gates, yang diwawancarai untuk bagian yang sama, mengatakan bahwa mantan pacarnya "membawa rasa kesenangan dan humor bahkan saat sedang berada di situasi yang paling serius."

"Pendekatan profesionalnya sangat mengingatkan saya pada Warren Buffett. Dia sangat pintar," kata Gates.

"Salah satu perjalanan favorit saya dengan Ann terjadi ketika kami pergi ke Santa Barbara selama seminggu dan mendapatkan banyak film dari perpustakaan universitas untuk mempelajari lebih lanjut tentang bioteknologi," kata Gates.

"Kami menonton film selama berjam-jam bahkan saat di luar cerah."

 

4 dari 5 halaman

Liburan Naik Motor di Yunani

Di Yunani, pasangan itu menyewa sepeda motor, meskipun Gates sangat buruk dalam mengendarainya sehingga Winblad berakhir di selokan.

"Di lain waktu kami menggendari kereta pasir karena saya ingin merasakan sensasi seperti ada di film 'The Thomas Crown Affair'," kata Gates.

"Dan hanya sebulan setelah itu, Winblad dan saya berada di North Carolina mencoba untuk mencetak rekor dunia baru dalam permainan putt-putt golf yang dimainkan dalam dua jam," katanya bercanda.

Winblad memberi tahu Time bahwa pasangan itu juga menikmati pertemuan pantai dengan teman-teman yang mereka sebut "sing-down" -- di mana tim akan mendapatkan kata dan harus menemukan lagu menggunakan penggalan kata itu.

Ketika kelompok Gates mendapatkan kata "laut", dia terdiam selama beberapa menit, kata Winblad.

Kemudian tak lama ia menyanyikan versi bernada tinggi dari "Puff the Magic Dragon."

Winblad menikah dengan Alex Kline (63).

Dia adalah penyelidik swasta dan lulusan Universitas Stanford. Alex Kline memiliki dua anak yang sudah dewasa dari pernikahan sebelumnya.

Sementara Gates sekarang orang terkaya keempat di dunia sebagai salah satu pendiri raksasa perangkat lunak komputer Microsoft.

5 dari 5 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: