Sukses

COVID-19 Melonjak di India, Mumbai Tetapkan Aturan Lockdown

Mumbai, ibu kota keuangan India dan ibu kota negara bagian Maharashtra, kini berada di bawah aturan lockdown.

Liputan6.com, Mumbai - Kementerian Kesehatan India pada Minggu (4/4) mengatakan telah mencatat 93.249 kasus mutasi COVID-19 dalam periode 24 jam terakhir.

Jumlah itu adalah angka harian tertinggi tahun ini di negara Asia Selatan tersebut, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Senin (5/4/2021).

Mumbai, ibu kota keuangan India dan ibu kota negara bagian Maharashtra, kini berada di bawah aturan lockdown atau karantina wilayah yang ketat. Separuh dari kasus-kasus baru di India tercatat di negara bagian itu.

Nawab Malik, seorang menteri negara bagian Mumbai, mengatakan kepada para wartawan bahwa jam malam yang berlaku dari pukul 20.00 sampai pukul 07.00 waktu setempat akan diberlakukan mulai Senin (5/4).

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

COVID-19 di India

Pusat perbelanjaan, bioskop, bar, restoran dan rumah ibadah akan ditutup mulai Senin (5/4) malam.

Menurut Pusat Riset Virus Corona Johns Hopkins, hanya ada dua negara yang memiliki kasus lebih banyak dari India, yang kini mengalami lebih dari 12,4 juta infeksi, yaitu AS dengan 30,7 juta kasus dan Brazil dengan hampir 13 juta orang terinfeksi.

Jutaan orang di seluruh dunia menjalani pembatasan sosial baru selama akhir pekan Paskah, karena jumlah kasus terus bertambah meskipun kampanye vaksinasi sudah berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.