Sukses

Polisi Skotlandia Temukan Benda Diduga Bom di Kediaman Ratu Elizabeth II

Petugas polisi terlihat melakukan penggeledahan di halaman istana Ratu Elizabeth II di Edinburgh pada Rabu (24/3) pagi.

Liputan6.com, Edinburgh - Seorang pria ditangkap setelah meletakkan barang mencurigakan yang ditemukan di halaman Istana Holyroodhouse - kediaman resmi Ratu Elizabeth II di Edinburgh, Inggris.

Polisi Skotlandia mengatakan, mereka dipanggil sekitar pukul 20.50 pada Selasa (23/3) waktu setempat dan meminta tim penjinak bom untuk memeriksa barang tersebut, demikian dikutip dari laman standard, Kamis (25/3/2021).

Seorang juru bicara polisi mengatakan: "Kami dipanggil ke Istana Holyroodhouse, Abbey Strand, Edinburgh, yang merupakan kediaman Ratu Elizabeth sekitar jam 20.50 malam pada Selasa tanggal 23 Maret, menyusul laporan adanya barang yang mencurigakan."

"Setelah pemeriksaan oleh Explosive Ordnance Disposal (EOD), benda temuan itu aman."

Seorang pria berusia 39 tahun telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut. Tidak ada ancaman kepada publik dan penyelidikan sedang berlangsung sampai tuntas.

Petugas polisi terlihat melakukan penggeledahan di halaman istana Ratu Elizabeth pada Rabu (24/3) pagi.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Halaman Rumah Ratu Elizabeth

Petugas yang membawa tongkat panjang terlihat menyisir halaman depan dan rumput di luar gedung.

Yang lainnya melihat ke saluran air dan di bawah mobil dan beberapa petugas terlihat memasukkan barang ke dalam kantong plastik bening.

Kendaraan polisi ditempatkan di luar beberapa pintu masuk ke istana.

Istana Holyroodhouse adalah kediaman resmi Ratu di Edinburgh dan dia biasanya menghabiskan beberapa hari dalam setahun di sana.

Ratu biasanya mengadakan pesta kebun tahunan di Istana Holyroodhouse setiap tahun, meskipun acara pada tahun 2020 dibatalkan karena Corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.