Sukses

Nyaris Mati, Pria Ini Tersedak Lantaran Telan Ikan Berukuran 17 Cm

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 24 tahun hampir mati tersedak setelah ikan kecil tersangkut di tenggorokannya, saat sebuah kecelakaan dalam memancing terjadi.

Media Kolombia baru-baru ini melaporkan kasus seorang pemuda dari kota Pivijay di negara itu, yang hampir kehilangan nyawanya dalam kecelakaan memancing yang terbilang aneh.

Pria yang namanya belum terungkap itu dilaporkan sedang memancing untuk keluarganya pada 23 Januari lalu, saat berhasil menangkap ikan, dia baru saja selesai melepaskan kailnya, lalu dia melihat ada ikan lain yang menarik tali lainnya.

Tidak mau melepaskannya dengan umpan, ia memasukkan ikan berukuran panjang 7 inci atau setara 17,78 cm yang ditangkap ke dalam mulutnya dan bergegas mengambil kail lainnya.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (5/2/2021), menurut wartawan setempat, pria itu tidak menggigit ikan dengan cukup keras, sehingga makhluk licin itu berhasil menggoyangkan diri sendiri dan meluncur ke tenggorokannya.

Beruntung, ikan yang ditelan pria itu dikabarkan berasal dari famili mojarra itu tidak sepenuhnya menghalangi aliran udara.

2 dari 4 halaman

Berhasi Diselamatkan Setelah Melakukan Operasi

Nelayan itu kemudian berjalan ke Rumah Sakit Santander Herrera sendirian, tetapi dia tidak dapat memberi tahu dokter di sana apa yang sebenarnya terjadi, karena dia bahkan hampir tidak bisa bernapas.

Dia terus menunjuk ke tenggorokannya. Lalu terlihat ada ikan yang terjebak di sana setelah dilakukan X-ray.

Ikan tersebut dikeluarkan berdasarkan prosedur darurat, beberapa anggota staf medis merekam proses untuk mengabadikan kejadian langka tersebut.

Pasien dirawat di rumah sakit selama dua hari, dan sembuh total.

"Hadirin sekalian, sesuatu yang luar biasa," kata seorang anggota staf medis dalam video viral tersebut.

"Seorang pemuda di Pivijay menelan ikan. Kami mengeluarkan benda asing itu dari kerongkongannya. "

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: