Sukses

Top 3: Sudut Penuh Makna dalam Dekorasi Baru Ruang Oval Kantor Joe Biden Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Ruang Oval di Gedung Putih merupakan kantor pribadi Presiden Amerika Serikat.

Setiap berganti presiden, dekorasi Ruang Oval pun berubah, termasuk ketika Joe Biden menjabat. 

Berita tentang sudut penuh makna dalam dekorasi baru Ruang Oval kantor Presiden AS Joe Biden menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (24/1/2021).

Berita populer lainnya adalah AS yang mendakwa 3 tersangka bom Bali di penjara Guantanamo, termasuk Hambali. 

Rencana dakwaan dan kemungkinan persidangan militer untuk tiga tahanan penjara Guantanamo Kuba diumumkan oleh Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon, pada 21 Januari 2021. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu pengalaman Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Disuntik vaksin COVID-19 Sinovac

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Sudut Penuh Makna dalam Dekorasi Baru Ruang Oval Kantor Joe Biden

Ruang Oval di Gedung Putih merupakan kantor pribadi Presiden Amerika Serikat. Setiap berganti presiden, dekorasi Ruang Oval pun berubah.

Seperti Ruang Oval yang kini jadi tempat kerja Presiden ke-46 AS Joe Biden. Seluruh ornamen peninggalan Donald Trump yang dulu menghiasi Ruang Oval kini telah berganti baru.

Seperti Potret Andrew Jackson, presiden ke-7 AS yang dulu dipajang Donald Trump di sebelah kiri Resolute Desk --meja kerja presiden--, digantikan dengan foto Benjamin Franklin, seorang pendiri Amerika yang juga penulis, ilmuwan, dan filsuf terkemuka.

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. AS Dakwa 3 Tersangka Bom Bali di Penjara Guantanamo, Termasuk Hambali

Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon, pada Kamis 21 Januari 2021, mengumumkan rencana dakwaan dan kemungkinan persidangan militer untuk tiga tahanan penjara Guantanamo Kuba, di mana mereka diduga terlibat dalam aksi teror Bom Bali 2002 dan Bom J.W. Marriott 2003.

Ketiganya akan didakwa atas tuduhan konspirasi, pembunuhan dan terorisme, kata seorang pejabat militer AS, sebagaimana dilaporkan oleh AP, dikutip pada Sabtu (23/1/2021).

Pentagon turut mengumumkan di laman resmi mereka.

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Pengalaman Ridwan Kamil Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac: Pegal, Kantuk 2 Hari

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memaparkan data dan juga pengalamannya menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac beberapa bulan yang lalu.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan bahwa efek samping dari vaksin ini hanya pegal dan rasa kantuk selama dua hari, ujarnya dalam sebuah diskusi daring, Jumat 22 Januari 2021.

Ridwan juga mengajak masyarakat untuk mau di vaksin agar mampu melawan virus COVID-19 ini.

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: