Sukses

Kereta PT. INKA Kembali Dikirim ke Filipina, Wujud Komitmen Kerja Sama Sarana-Infrastruktur RI

Liputan6.com, Manila- KBRI Manila mengumumkan bahwa jawatan Kereta Api Filipina atau Philippines National Railways (PNR) telah menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong produksi PT. Industri Kereta Api (INKA) Indonesia, pada 23 Desember 2020.

Penerimaan kereta tersebut ditandai dengan acara penyambutan kedatangan kereta di Pelabuhan Manila.

Acara penyambutan kedatangan kereta dari PT. INKA yang digelar di tengah pandemi COVID-19 itu dihadiri oleh General Manager of Philippine National Railways Junn B. Magno, dan sejumlah kecil pejabat Kementerian Transportasi Filipina serta Vice President for Marketing of PT. INKA Dadik P. Tirta.

Dalam acara itu, Wakil Kepala Perwakilan RI Manila, Widya Rahmanto menekankan bahwa kedatangan rangkaian kereta ini merupakan salah satu wujud keberlangsungan kerja sama yang telah terjalin antara PNR dan PT. INKA Indonesia sejak tahun 1996.

Widya Rahmanto juga menyampaikan bahwa "Indonesia berkomitmen untuk membantu program pembangunan sarana dan infrastruktur di Filipina yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," demikian dikutip dari rilis KBRI Manila, Kamis (24/12/2020). 

 

2 dari 4 halaman

Pengiriman Kereta PT. INKA Disambut Baik Menteri Transportasi Filipina

KBRI Manila mengatakan bahwa Menteri Transportasi Filipina, Arthur P. Tugade sangat menghargai peran Indonesia dan PT INKA yang telah menyelesaikan komitmen untuk mengirimkan armada sepur tersebut. Karena hal itu semakin mendukung PNR untuk dapat terus meningkatkan pelayanannya kepadä masyarakat.

Menurut informasi dalam rilis KBRI Manila, tahun sebelumnya PT. INKA telah mengekspor 6 kereta komuter ke PNR yang saat ini telah beroperasi.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: