Sukses

Perusahaan Inggris Bikin Ponsel Pintar Pertama Antimikroba, Klaim Mampu Bunuh 99,9% Kuman

Liputan6.com, London - Ponsel pintar sudah lama dikenal berkutat dengan segala jenis bakteri dan mikroba. Kendati demikian, reputasi kotor tersebut tengah dibersihkan oleh perusahaan start up atau rintisan Inggris, yang mengklaim menciptakan unit smartphone antimikroba pertama di dunia.

Unit yang diberinama CAT S42 itu dirakit di bawah lisensi Caterpillar, salah satu ponsel cerdas paling kuat dan bersih dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Odditycentral, Kamis (3/12/2020), peringkat IP68 pada ponsel tersebut menunjukkan unit tersebut memiliki perlindungan total terhadap debu dan air. Pabrik pembuatnya sungguh mendorong pengguna untuk mencuci dan membersihkan ponsel mereka di bawah air mengalir.

Namun mulai tahun 2021, seri terbaru, CAT S42 mendapatkan lapisan perlindungan ekstra. Berkat teknologi baru yang disebut teknologi antimikroba biomaster, yang diharapkan dapat menghentikan penyebaran kuman-kuman.

Ponsel antibakteri pertama di dunia ini dikembangkan oleh Bullitt, sebuah perusahaan yang berada di Reading England. Unit tersebut disematkan ion perak pada casing, material yang diklaim dapat menghentikan penyebaran dan penggandaan patogen.

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Membunuh Bakteri dan Virus

Meskipun teknologi Biomaster tidak dapat secara aktif membunuh bakteri atau virus, namun perusahaan Bullitt mengklaim unit buatannya mampu mengurangi jumlah bakteri di perangkat genggam sebesar 80 persen dalam waktu 15 menit dan 99,9 persen pada waktu 24 jam.

Tetapi, pabrikan ponsel cerdas tersebut menekankan bahwa CAT S42 harus dicuci secara teratur dengan sabun, air, pembersih, bahkan pemutih agar memastikan unit tetap bersih.

"Ini penting bagi mereka untuk para pelanggan kami, yang bekerja dalam lingkungan perawatan kesehatan atau sosial, dan mereka yang mengunjungi beberapa situs pada pekerjaannya," kata Peter Cunningham, wakil Presiden dari Bullitt Group.

"Penambahan perlindungan produk antimikroba ke dalam CAT S42 adalah yang pertama untuk ponsel CAT, dan akan membuat ponsel ini lebih aman untuk penggunanya. Ini adalah fitur yang sangat penting untuk keadaan saat ini."

Perlu diingat, bahwa CAT S42 sudah ada di toko, namun varian teknologi menggunakan antimikroba Biomaster hanya akan tersedia pada awal tahun depan.

Reporter : Romanauli Debora

 

 

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Piihan di Bawah Ini: