Sukses

Top 3: Jumlah Kasus COVID-19 di Dunia dan Monolit Misterius Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 masih menyebar di berbagai negara hingga penutup 2020. Perayaan hari natal dan tahun baru berpotensi terdampak. 

Kasus COVID-19 di dunia telah mencapai 63,7 juta. Pada beberapa pekan terakhir, kasus meroket di Eropa. 

Belahan bumi utara sedang memasuki musim dingin. Penyebaran COVID-19, yang bisa tersebar lewat batuk atau bersin, dikhawatirkan makin parah akibat faktor cuaca. 

Kabar mengenai monumen misterius yang muncul di Amerika Serikat dan Rumania turut menjadi sorotan.

Kabar mengenai COVID-19 menjadi kabar paling populer di kanal global Liputan6.com pada Rabu (2/12/2020), berikut selengkapnya:

2 dari 5 halaman

1. Kasus COVID-19 Dunia Tembus 63,7 Juta

Kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai 63,7 juta. Sejumlah negara di Eropa bahkan mulai kembali memberlakukan lockdown, sementara Turki mengalami lonjakan kasus. 

Kasus-kasus di Eropa terpantau sedang meningkat. Sudah ada enam negara Eropa yang kasusnya tembus sejuta. Angka itu berpotensi bertambah karena Polandia telah mencatat 999 ribu kasus. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. AS Rencana Bakal Mulai Vaksin Pertengahan Desember

Pejabat tinggi kesehatan AS mengumumkan rencananya untuk mulai memvaksinasi orang Amerika terhadap Virus Corona COVID-19 sedini pertengahan Desember. Alasannya karena kematian nasional mencapai angka tertinggi untuk satu hari dalam enam bulan.

Melansir Channel News Asia, Rabu 2 Desember 2020, sekitar 20 juta orang dapat diinokulasi untuk melawan COVID-19 pada akhir tahun 2020 dan sebagian besar orang Amerika akan memiliki akses ke vaksin yang sangat efektif pada pertengahan 2021, kata kepala penasihat program Operation Warp Speed ​​Presiden Donald Trump.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Hilangnya Monolit Misterius di Rumania

 Monolit logam mengkilap yang baru-baru ini muncul di puncak bukit Rumania, menghilang secara misterius. Monolit merupakan bongkahan batu besar yang sering kali berbentuk pilar atau tugu.

"Bangunan setinggi sembilan kaki itu menghilang dalam semalam. Sekarang yang tersisa hanyalah lubang kecil yang tertutup tanah berbatu," ungkap Robert Iosub, wartawan surat kabar Ziar Piatra Neamt. 

Apakah monolit itu memang misterius atau kerjaan orang iseng? 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: