Sukses

Temukan Pistol di Pesta Ultah ke-3, Balita Tewas Tembak Dirinya Sendiri

Seorang bocah tiga tahun menemukan pistol saat sedang merayakan ulang tahun dan menembak dirinya sendiri. Ia tewas.

Liputan6.com, Porter - Seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun tewas setelah secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri dengan pistol yang ia temukan di pesta ulang tahunnya.

Kantor Sheriff Montgomery County mengungkapkan insiden tragis yang terjadi pada hari Sabtu selama perayaan ulang tahun anak tak dikenal itu.

Sekitar pukul 16.15, pihak berwenang dikirim ke sebuah rumah di Porter, Texas, untuk pemeriksaan kesejahteraan dan menemukan bocah lelaki dengan luka tembak akibat pistol di dadanya.

"Keluarga dan teman-teman telah berkumpul lebih awal untuk merayakan ulang tahun anak berusia tiga tahun itu, dan saat bermain kartu, mendengar suara tembakan," tulis pihak keamanan dalam siaran pers.

Pihak berwenang akhirnya mengetahui bahwa sang bocah menemukan pistol setelah benda itu jatuh dari saku anggota keluarga. Si balita kemudian dilarikan ke stasiun pemadam kebakaran terdekat, di mana dia meninggal karena luka-lukanya dan meninggal malam itu.

"Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarga dan teman-teman dari kecelakaan tragis ini," tambah Kantor Sheriff Montgomery County.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Penembakan Serupa yang Melibatkan Anak-Anak

Insiden memilukan itu menambah daftar kasus serupa yang melibatkan anak-anak dan kepemilikan senjata.

Awal bulan ini, seorang anak laki-laki berusia tiga tahun dari Aloha, Oregon, meninggal setelah menemukan senjata api yang terpasang di rumahnya dan secara tidak sengaja menembak kepalanya sendiri.

Pada 22 Oktober, seorang gadis berusia lima tahun ditembak mati oleh seorang anggota keluarga muda yang menggunakan senjata tanpa pengaman yang ditemukan di dalam rumah Merced, California.

The Gun Violence Archive melaporkan bahwa 1.063 anak di bawah usia 18 tahun tewas oleh senjata, sedangkan 2.926 lainnya luka-luka.

Sebuah organisasi Gun Safety Support Fund mengatakan setidaknya ada 229 penembakan yang tidak disengaja oleh anak-anak tahun ini, menyebabkan 87 orang tewas dan 139 luka-luka.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.