Sukses

PM Bulgaria Boyko Borisov Positif COVID-19, Jalani Perawatan di Rumah

Liputan6.com, Sofia - Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut menyeruak di tengah jumlah orang yang terinfeksi Virus Corona jenis baru di negara anggota Uni Eropa (UE) terus meningkat selama dua minggu terakhir.

PM Borisov mengungkap kabar dirinya terinfeksi COVID-19 melalui sebuah pesan Facebook tertanggal 25 Oktober 2020.

"Setelah dua kali tes PCR, hari ini saya positif COVID-19," tulis Borisov seperti dikutip dari RFE/RL, Senin (26/10/2020).

PM Boyko Borisov mengatakan bahwa dirinya sejauh ini mengalami gangguan kesehatan umum pada tubuhnya. Lalu menjelaskan bahwa dirinya akan mengikuti rekomendasi dokter, tetap di rumah untuk perawatan penyembuhan dari infeksi COVID-19.

PM Boyko Borisov menambah panjang daftar pemimpin dunia yang terinfeksi COVID-19. Yang terbaru adalah Presiden Polandia Andrzej, sementara sebelumnya ada Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Brazil Jair Bolsonaro, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

1.084 Kematian Akibat COVID-19

Negara Balkan berpenduduk 7 juta orang itu telah mencatat 37.562 kasus Virus Corona COVID-19 yang dikonfirmasi dan 1.084 kematian.

Mulai 21 Oktober, pemerintah kembali mewajibkan penggunaan masker di dalam ruangan. Beberapa kota, termasuk ibu kotanya, Sofia, telah menutup klub malam.

3 dari 4 halaman

3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Ini: