Sukses

Cara Unik Rayakan Momen Perceraian, Mantan Suami Istri Ini Foto Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, perceraian merupakan momen tersulit dalam hidup. Bahkan, banyak pula orang yang tercerai berai, tak bertegur sapa dan tak ingin lagi mengenal mantan pasangan usai bercerai.

Namun, ada hal berbeda yang dilakukan oleh sepasang mantan suami istri. Mereka justru mengunggah momen perceraian dengan foto bersama.

Foto itu didokumentasikan dalam pemotretan yang kemudian dibagikan di Facebook oleh Shalena Casanova, menurut laporan dari FOX 23 News.

Casanova terlihat memegang papan tulis bertuliskan, "Maukah Anda menceraikan saya?"

Mantan suaminya berdiri di dekatnya memegang papan tulis dengan ucapan, "Ya!"

Dalam salah satu foto, pasangan tersebut berpose di depan mural geometris berwarna-warni sambil menatap mata satu sama lain, tersenyum dan saling memegang papan tulis. Casanova berlutut, meniru pose lamaran yang biasanya dilakukan oleh laki-laki, demikian dikutip dari laman Foxnews.com, Selasa (15/9/2020).

Postingan Facebook itu telah dihapus oleh pihak bersangkutan. Tetapi banyak pihak yang telah melihatnya dan menyebut bahwa itu adalah tindakan yang memalukan.

"Kami sama sekali tidak memaafkan perceraian. Namun, kami tidak malu merayakan akhir pernikahan kami," tulis Casanova saat itu.

"Kami memilih untuk berpisah untuk anak-anak, dan tidak percaya pada kebohongan bahwa tinggal bersama demi anak-anak adalah yang terbaik bagi mereka. Kami mencintai sepenuhnya saat kami menjadi diri kami yang terbaik."

Pasangan itu dikabarkan berniat menjadi bagian dari kehidupan satu sama lain sebagai orang tua bersama.

Casanova tidak segera menanggapi permintaan komentar Fox News. Pemotretan tersebut diambil oleh David Lackey, seorang fotografer dan videografer yang berbasis di Oklahoma.

2 dari 3 halaman

Alasan Bercerai Paling Umum

Setiap kehidupan rumah tangga tak lepas dari berbagai persoalan. Masalah dan konflik yang hadir bisa jadi bagian dari proses pendewasaan bersama pasangan. Namun, adakalanya masalah tertentu bisa memicu kasus cerai, meskipun pada awalnya mereka saling mencintai.

Perceraian merupakan kasus yang kerap melanda masyarakat di seluruh dunia. Kasus cerai disebabkan oleh sejumlah alasan dan faktor.

Dari sekian banyak alasan, ada sejumlah permasalahan yang kerap melanda. Perselingkuhan jadi alasan perceraian paling lazim terjadi di dunia. Alasan mengapa orang selingkuh tidak sama.

Ada yang memang terjadi lantaran hasrat dan ada pula yang tidak mendapat cinta dari pasangannya. Perselingkuhan semacam ini bisa jadi biang kerusakan rumah tangga.

Alasan orang ketiga kerap diungkap dalam persidangan.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: