Sukses

Top 3: Kucing Hobi Tidur hingga Raja Salman Pecat Pejabat Pertahanan Saudi Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai perilaku kucing hingga demonstrasi Hong Kong menarik pembaca kanal global Liputan6.com hari ini. Ada juga berita tentang efek olahraga terhadap kekebalan tubuh. 

Bagi pecinta kucing, mereka pasti mengetahui bahwa kucing suka tidur. Mereka tidur bukan karena malas-malasan, melainkan sedang hemat energi untuk melakukan perburuan. 

Hal itu ternyata sudah tertanam dalam gen mereka. 

Dalam isu geopolitik, warga Hong Kong kembali melaksanakan demonstrasi anti-pemerintah. Demo dilakukan di dalam pusat perbelanjaan. 

Berikut tiga berita terpopuler di kanal global Liputan6.com pada Rabu (2/9/2020):

2 dari 5 halaman

1. Alasan Mengapa Kucing Hobi Tidur

Jika kucing rumahan Anda selalu bertingkah seperti baru saja bangun dari tidur siang, itu merupakan hal yang sangat wajar.

Rata-rata kucing menghabiskan 16 hingga 20 jam sehari untuk tidur, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com.

Bukan karena mereka malas atau bosan bergaul dengan Anda. Namun, kucing memiliki kecenderungan untuk tidur sepanjang hari sebab itu tertanam dalam gennya. 

Baca selengkapnya

3 dari 5 halaman

2. Studi: Olahraga Dapat Tingkatkan Respons Tubuh Terhadap Vaksin

Jika Anda adalah seorang atlet, Anda mungkin memperoleh kekebalan yang lebih besar dari vaksinasi flu daripada orang yang kurang aktif. Pernyataan ini diungkapkan menurut dua studi olahraga dan vaksinasi baru yang saling melengkapi dan tepat waktu.

Dua studi yang melibatkan kelompok pelari elit, perenang, pegulat, pesepeda dan atlet tersebut menunjukkan bahwa pelatihan intensif memperkuat respons vaksin kita.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Raja Salman Pecat Sejumlah Pejabat Pertahanan Arab Saudi

Sejumlah pejabat Arab Saudi, termasuk dua anggota keluarga kerajaan, telah dipecat.

Sebuah keputusan kerajaan mengatakan Raja Salman telah membebaskan Pangeran Fahad bin Turki dari perannya sebagai komandan pasukan gabungan dalam koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman

Putranya, Abdulaziz bin Fahad, juga dicopot sebagai wakil gubernur.

"Orang-orang itu, bersama dengan empat pejabat lainnya, menghadapi penyelidikan atas transaksi keuangan yang mencurigakan di Kementerian Pertahanan," kata keputusan itu. seperti dikutip dari BBC, Selasa (1/9/2020).

Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang merupakan putra raja dan dianggap sebagai penguasa de facto Arab Saudi, telah mempelopori kampanye melawan dugaan korupsi di pemerintahan. Namun, para kritikus mengatakan penangkapan orang-orang terkenal itu bertujuan untuk menghilangkan hambatan pada kekuasaan pangeran.

Selengkapnya di sini...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: