Sukses

5 Selebritas Hollywood Ini Ternyata Pernah Kuliah di Universitas Harvard

Liputan6.com, Cambridge - Terletak di Cambridge, Massachusetts Amerika Serikat, Universitas Harvard merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di dunia.

Ada banyak tokoh-tokoh terkenal yang merupakan lulusan dari sekolah tersebut. Selama ini kita hanya mengenal nama-nama besar seperti Mark Zuckeberg, ternyata sekolah ini juga pernah diisi oleh selebritas Hollywood terkenal.

Mereka yang sering muncul di layar kaca dalam dunia akting ternyata pernah mengenyam pendidikan di Universitas Harvard.

Seperti dikutip dari laman Thedissertationhelp, Selasa (1/9/2020) berikut 5 selebritas Hollywood yang pernah bersekolah di Universitas Harvard:

 

2 dari 6 halaman

1. Conan O’ Brien (1985)

Komedian terkenal, Conan O’ Brien merupakan lulusan Universitas Harvard dengan pujian magna cum laude. Ia mengabadikan sebagian besar kehidupan akademisnya untuk menulis tesis yang sangat unik tentang progeria sastra.

Setelah lulus, ia memulai karirnya sebagai seorang komedian yang hingga saat ini dikenal begitu sukses -- suatu prestasi yang sangat berbeda, yang bahkan tidak seorang pun dari kita, siswa biasa, dapat memahaminya.

 

3 dari 6 halaman

2. Natalie Portman (2003)

Sarjana psikologi, sutradara, aktivis dan peneliti yang diterbitkan di berbagai jurnal ilmiah dan tentu saja aktris Hollywood yang terkenal, Natalie Portman telah mengantongi semuanya.

Meski begitu, kariernya itu penuh dengan perjuangan. Kini ia sukses dalam berbagai film. Bahkan, ia pernah mendapatkan piala Oscar lewat film yang ia bintangi.

 

4 dari 6 halaman

3. Tommy Lee Jones (1969)

Salah satu selebritas Hollywood tertua yang merupakan lulusan dari Universitas Harvard. Tommy Lee Jones merupakan lulusan sastra Inggris dengan gelar Bachelor of Arts.

Jones juga memiliki ketertarikan dengan dunia sepak bola dan berhasil masuk ke tim sepak bola universitas sebelum lulus.

Apa hal menarik lainnya dari seorang Tommy Lee Jones? Ia pernah menulis tesis untuk tema Mekanisme Katolik.

 

5 dari 6 halaman

4. Tyra Banks (2011)

Seorang pengusaha dan ratu di bidang fashion, Tyra Banks tidak hanya memiliki paras yang cantik. Namun, ia juga memiliki otak yang cerdas.

Ia menginvestasikan waktunya untuk mengambil kelas bisnis dari sekolah terbaik, yaitu Harvard Business School. Meksipun itu hanya gelar diploma, Banks mengatakan bahwa itu sangat membantunya dalam menjalankan bisnis.

 

6 dari 6 halaman

5. Matt Damon (1992)

Meksipun harus menelan pil pahit drop out dari Harvard, setidaknya ia pernah mengenyam pendidikan di sekolah terbaik dunia itu.

Ia pernah mengambil jurusan sastra Inggris. Setelah itu, ia mengejar impiannya di dunia akting. Karena kesuksesannya, ia menerima Harvard Arts Medal pada tahun 2013 atas kontribusinya dalam dunia seni dan industri media.