Sukses

Positif COVID-19, Menteri Perdagangan Afrika Selatan Ebrahim Patel Dikarantina

Mendag Afrika Selatan Ebrahim Patel dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Johannesburg - Menteri Perdagangan Afrika Selatan Ebrahim Patel telah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Dengan ini, ia menjadi menteri keempat yang terkena virus di negara yang paling parah dilanda pandemi di Afrika.

Melansir Strait Times, Senin (27/7/2020), juru bicara kabinet, Phumla Williams mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Patel (58) telah menerima hasilnya pada hari Sabtu.

"Menteri Patel dalam semangat yang baik dan berada di karantina sendiri, dan akan terus bekerja dari rumah," kata Williams.

"Mereka yang telah melakukan kontak dengan Menteri juga dalam pengasingan sendiri dan telah didorong untuk diuji," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Afsel Keempat yang Terinfeksi

Empat menteri dan beberapa anggota parlemen sejauh ini telah terinfeksi Virus Corona COVID-19 di Afrika Selatan, yang memiliki jumlah infeksi tertinggi yang didiagnosis di Afrika dan menempati urutan kelima di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Rusia.

Pada hari Senin, kedua Menteri Tenaga Kerja Thulas Nxesi (61) dan Menteri Sumber Daya Mineral Gwede Mantashe (65) secara terpisah juga dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus. 

Selain itu, ada pula Menteri Pertahanan Nosiviwe Mapisa-Nqakula, yang telah pulih.

Sampai saat ini, Afrika Selatan telah mencatat 434.200 kasus Virus Corona baru, dan setidaknya 6.655 di antaranya telah meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.