Sukses

Top 3: Palestina 'Hilang' di Google Maps hingga COVID-19 RI Lampaui China Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, jumlah terkonfirmasi kasus Virus Corona (COVID-19) di Indonesia sudah resmi melewati China. Pakar memprediksi kasus corona di Indonesia dapat tembus 100 ribu dalam dua pekan ke depan. 

Jumlah pasien Corona COVID-19 di Indonesia kini sudah termasuk yang tertinggi di Asia. Jumlah pasien diprediksi meningkat seiring meningkatnya tes.

Selain corona, masalah geopolitik juga menjadi sorotan pembaca. Palestina dikabarkan "hilang" dari peta Google Maps dan warganet mencari penjelesan terkait isu tersebut.

Berikut rangkuman tiga berita terpopuler di kanal global Liputan6.com pada Senin (20/7/2020).

2 dari 5 halaman

1. Viral Palestina Dikabarkan Hilang dari Google Maps

Pencarian untuk Palestina (atau Palestine dalam pencarian berbahasa Inggris) di Apple Maps dan Google Maps menunjukkan garis besar untuk wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat, tetapi tidak ada label untuk Palestina.

Klaim bahwa itu dihapus berasal dari posting Instagram yang viral oleh seorang pengguna bernama "Astagfirvlah" pada Rabu 19 Juli 2020, yang menuduh kedua raksasa teknologi "secara resmi mengeluarkan" Palestina dari peta mereka. 

Apa yang sebenarnya terjadi? 

Selengkapnya baca di sini...

3 dari 5 halaman

2. Kebakaran di Katedral Nantes Prancis, Pihak Berwenang Selidiki Penyebab

Insiden kebakaran terjadi di Gereja Katedral di Kota Nantes, Prancis Barat pada 18 Juli 2020.

Untuk memadamkan api, sebanyak 104 pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian, kata Kepala Pemadam Kebakaran Laurent Ferlay, mereka juga akan tetap berada di sana "sepanjang hari."

Selengkapnya baca di sini...

4 dari 5 halaman

3. Kasus Virus Corona COVID-19 di Indonesia Salip China

Kasus infeksi Virus Corona COVID-19 di Indonesia telah melampaui China, berdasarkan tiga situs agregator data global per Minggu, 19 Juli 2020.

Menurut data yang diamati dari John Hopkins University pada pukul 19.10 WIB, jumlah kasus Virus Corona di Indonesia tercatat sebanyak 86.521, sementara di China 85.314 kasus.

Selengkapnya baca di sini...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: