Sukses

Pertama Kalinya Sejak Perang Dunia II, Parade Mawar 2021 di California Dibatalkan

Rose Parade atau Parade Mawar di California, AS, tidak akan diadakan pada 2021 mendatang karena pandemi Virus Corona yang melanda Negeri Paman Sam.

Liputan6.com, Jakarta- Karena pandemi Corona COVID-19, Rose Parade atau Parade Mawar di California, AS, tidak akan diadakan pada 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diumumkan oleh penyelenggara acara pada 15 Juli setelah berminggu-minggu mendiskusikannya dengan para pejabat kesehatan masyarakat.

Pembatalan acara yang digelar di wilayah selatan California itu merupakan yang pertama kalinya sejak AS melewati masa Perang Dunia Kedua antara periode 1942-1945.

"Evaluasi kesehatan masyarakat yang dilakukan dalam kemitraan dengan para pakar kesehatan masyarakat di Fakultas Kedokteran University of Southern California menunjukkan bahwa pawai tersebut berisiko tinggi mengakibatkan penularan dan infeksi," kata Kepala Eksekutif Tournament of Roses, David Eads, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, jadwal produksi dan latihan untuk kendaran hias yang menjadi andalan parade dan marching band mahasiswa juga tertunda karena krisis pandemi ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

132 Tahun Menyerukan Harapan dan Kegembiraan

David Eads mengatakan, "Selama 132 tahun, Turnamen Mawar telah mampu membawa harapan dan kegembiraan tahun baru kepada orang di seluruh dunia."

"Kami benar-benar kecewa bahwa kami tidak akan dapat melakukannya lagi tahun ini, tetapi kesehatan dan kesejahteraan semua peserta dan pengunjung adalah prioritas utama kami," ujar David Eads.

Sementara itu, David Eads menekankan bahwa organisasi tersebut akan menyelenggarakan perayaan tahun baru dengan menjaga jarak sosial dan secara bertanggung jawab.

Dalam beberapa pekan mendatang, program perayaan itu akan diumumkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.