Sukses

Apa yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Alien? Ini Kata Ahli

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang perlu dilakukan jika bertemu alien? Ini bisa saja terjadi atau bahkan tidak mungkin. Sebab, banyak orang yang masih menganggapnya mustahil.

"Jika Anda bertemu dengan makhluk asing di tempat tinggal Anda yaitu keluar dari kota tersebut," ujar Seth Shostak, astronom senior di SETI Institute, sebuah organisasi yang berusaha mengeksplorasi, memahami, dan menjelaskan asal usul dan sifat kehidupan di alam semesta, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com, Selasa (14/7/2020).

 

"Jika mereka di sini untuk mengambil alih planet ini, akan sangat sulit untuk menghentikan mereka."

Makhluk dari planet lain yang mengintai tempat tinggal Anda tidak hanya berarti ada kehidupan cerdas di tempat lain, tetapi juga berada pada tahap yang secara teknologi jauh lebih maju daripada manusia.

"Spesies dengan kemampuan untuk tidak hanya menempuh jarak sangat jauh, tetapi juga berasal dari tanah yang tidak terdeteksi di peta semesta, akan membuat mereka lebih lebih unggul dari kita."

Ketika Anda melarikan diri, Anda mungkin ingin menghubungi layanan darurat. FBI dan Departemen Pertahanan sering dihubungi dengan penampakan piring terbang, seperti Angkatan Udara Kerajaan Inggris dan Kementerian Pertahanan yang selalu mendapat informasi ini.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada kebijakan untuk itu, mengatasi kedatangan alien," kata Shostak.

"Jika alien benar-benar mendarat di sini, kita dapat memiliki kebijakan apa pun yang kita inginkan dan itu tidak akan banyak membantu."

2 dari 3 halaman

Penampakan Alien di India

Bersumber pada RojakDaily.com, pada 2007, sebuah kejadian aneh direkam di Kolkata di mana penampakan UFO dilaporkan terlihat di langit pada dini hari.

Ada benda yang bergerak cepat, beberapa mencatatnya sebagai bola api, muncul antara pukul 03.30 pagi dan 06.30 pagi waktu setempat, di dekat Bypass E.M.

Banyak warga yang penasaran sehingga mereka merekam kejadian ini via kamera ponsel. Mereka pansaran jika obyek yang tidak dikenal itu bisa berubah bentuk atau tidak. 

Menurut Times of India, obyek misterius itu dilaporkan berubah bentuk dari bola ke segitiga, lalu ke garis lurus, sambil memancarkan sinar terang yang membentuk lingkaran cahaya dalam berbagai warna.

Rekaman itu bahkan masuk dalam berita jaringan penyiaran nasional India. Jajaran petinggi Birla Planetarium, sebuah lembaga pengamat antariksa di Kolkata, sepakat bahwa fenomena itu "sangat menarik dan aneh, di mana kemungkinan berasal dari partikel Venus. 

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: