Sukses

Seorang Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Liputan6.com, Ramallah- Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan tentara Israel telah membunuh seorang pemuda warga sipil Palestina dengan tembakan. 

Insiden penembakan yang dialami seorang pria muda berkebangsaan Palestina itu terjadi di desa Kifi Haris dekat kota Salfit di Tepi Barat. Ia meninggal karena luka di lehernya, menurut pernyataan kementerian tersebut.

Insiden tersebut diyakini terjadi menyusul bentrokan di desa yang melibatkan tentara Israel dan pemuda Palestina, menurut sumber di desa itu.

Sumber itu juga menambahkan, tentara Israel menembaki para pemuda Palestina yang melemparkan batu ke mereka saat desa tengah diserbu pada Kamis malam. 

Tetapi hingga saat ini, belum adanya tanggapan langsung dari pihak tentara Israel, demikian seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (10/7/2020). 

2 dari 3 halaman

Respon Perdana Menteri Palestina

Perdana Menteri Palestina, Mohammed Ishtaye menganggap Israel bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap pemuda Palestina itu.

"Israel bertanggung jawab penuh atas pembunuhan pemuda Palestina di Salfit tanpa alasan dan tanpa pembenaran," ujar Ishtaye.

PM Mohammed Ishtaye lalu menambahkan bahwa kematian pemuda itu "Merupakan bagian dari serangkaian kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: