Sukses

Top 3: Jurus Sukses Korsel Lawan Corona COVID-19 yang Bisa Dicontoh RI Terpopuler

Berita terpopuler kanal Global dalam Top 3 Liputan6.com hari ini soal jurus sukses Korea Selatan tangani Corona COVID-19 yang bisa jadi contoh Indonesia hingga negara yang bakal pulih cepat dari SARS-CoV-2.

Liputan6.com, Jakarta- Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom membagikan jurus utama untuk menangani Virus Corona COVID-19 yang sukses dilakukan oleh negaranya. Hal tersebut disampaikannya pada 6 April 2020 melalui public lecture yang diselenggarakan bersama School of Government of Public Policy,

Berita mengenai 4 kiat utama yang sukses dilakukan oleh Korea Selatan itu menjadi salah satu berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini. 

Selain itu, berita yang menarik perhatian pembaca lainnya adalah 5 negara yang di prediksi akan mengalami pemulihan cepat dari pandemi Virus Corona COVID-19. 

5 negara yang disebut akan cepat pulih itu di antaranya adalah Denmark, Singapura, Amerika Serikat, Rwanda, dan Selandia Baru serta faktor yang mendasarinya. 

Berita populer lainnya menyorot tentang Alasan Korea Selatan menjadikan Indonesia sebagai prioritas untuk mengirim alat tes Corona COVID-19. 

Dalam berita itu, dasar dan alasan utama Korea Selatan menjadikan Indonesia sebagai prioritas disampaikan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom.  

Berikut 3 artikel terpopuler dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Selasa, (7/4/2020): 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kasus Corona COVID-19 Turun Drastis, Ini 4 Kiat Sukses Korsel yang Patut Dicontoh RI

Setelah sempat menjadi salah satu negara dengan kasus infeksi Virus Corona COVID-19 tertinggi di dunia, Korea Selatan nyatanya mampu menangani pandemi Virus SARS-CoV-2 dengan cukup baik. 

Korea Selatan melaporkan kurang dari 50 kasus Virus Corona COVID-19 baru pada Senin, 6 April 2020 untuk pertama kalinya sejak puncaknya pada 29 Februari, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

KCDC melaporkan 47 infeksi baru, menjadikan penghitungan nasional menjadi 10.284. Sedangkan korban meninggal naik tiga menjadi 186.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 5 Negara Ini Diprediksi Bakal Cepat Pulih dari Pandemi Corona COVID-19

Pandemi Virus Corona COVID-19 telah menyuntikkan sejumlah ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam ekonomi global, ketika negara-negara di seluruh dunia memerangi infeksi yang berkembang, serta menerapkan berbagai strategi jarak sosial dan mencoba intervensi fiskal awal untuk menstabilkan pasar.

Sementara mengelola krisis kesehatan langsung sangat penting dan diperlukan untuk stabilitas ekonomi, para ahli telah mulai menilai bagaimana pemulihan akan terlihat setelah Virus Corona jenis baru mulai menurun dan negara mana yang paling mampu bangkit kembali.

Untuk lebih memahami hal ini, Indeks Ketahanan Global 2019 (Global Resiliance oleh perusahaan asuransi FM Global) menjadi acuannya. Indeks tersebut memberi peringkat ketahanan lingkungan bisnis di 130 negara, berdasarkan faktor-faktor seperti stabilitas politik, tata kelola perusahaan, lingkungan risiko, logistik rantai pasokan, dan transparansi.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Terkuak, Alasan Korea Selatan Prioritaskan Kirim Alat Tes Corona ke Indonesia

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom mengatakan bahwa Indonesia dan Korea Selatan adalah teman sejati dan sehati. Hal inilah yang menjadi dasar dan alasan utama mengapa Korea Selatan memprioritaskan Indonesia dalam bantuan ekspor alat tes Virus Corona COVID-19. 

Pemerintah Korea Selatan sebelumnya telah mengumumkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara prioritas untuk ekspor alat-alat kesehatan dan karantina dalam upaya memerangi Virus Corona COVID-19.

Indonesia jadi salah satu negara prioritas merupakan wujud nyata dari hubungan kemitraan strategis kedua negara yang dilandasi semangat saling membantu dan solidaritas.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.