Sukses

Menteri hingga Pangeran, 7 Tokoh Dunia Ini Terpapar Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, Washington, D.C. - Penyebaran Virus Corona (COVID-19) sejatinya tidak pandang bulu. Terbukti, rakyat biasa, senator, hingga pangeran sebuah kerajaan terpapar virus ini.

Pangeran Alberti II dari Monako menjadi pemimpin kerajaan pertama yang positif COVID-19. Sejumlah menteri di Burkina Faso bahkan dinyatakan positif.

Virus Corona COVID-19 ini juga telah menjalar ke Gedung Kongres Amerika Serikat (AS). Seorang senator dari Kentucky terkena virus ini dan sempat makan siang bersama para senator lain sehingga membuat khawatir lainnya.

Berikut daftar tokoh-tokoh luar negeri yang terpapar Virus Corona COVID-19 pada pekan lalu hingga awal pekan ini, Liputan6.com rangkum dari sejumlah sumber, Senin (23/3/2020):

2 dari 6 halaman

1. Senator Rand Paul

Senator Rand Paul menjadi senator pertama di AS yang terkena Virus Corona. Ia diketahui positif pada hari Minggu kemarin waktu setempat.

Yang jadi masalah adalah reporter The Washington Post mengungkap rekam jejak Senator Paul ketika menunggu hasil tesnya.

Rand Paul diketahui sempat ke gym, berenang, dan bertemu beberapa senator Partai Republik untuk makan siang. Salah satunya adalah Senator Mitt Romney yang kini mengkarantina diri.

3 dari 6 halaman

2. Empat Menteri Burkina Faso

Burkina Faso melaporkan empat menteri sekaligus yang terkena COVID-19. Mereka semua mengumumkan status mereka via Facebook.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Alpha Barry, Menteri Pertambangan Oumarou Idani, Menteri Pendidikan Stanislas Ouaro, dan Menteri Dalam Negeri Simeon Sawadogo.

"Rumor menjadi kenyataan ... Saya baru saja dikabarkan bahwa saya mengidap COVID-19," ujar Menteri Barry di Twitter.

4 dari 6 halaman

3. Pangeran Albert II dari Monako

Pangeran Albert II merupakan pemimpin Monako. Ia dikabarkan mengidap COVID-19 pada minggu lalu.

Meski demikian, Pangeran Albert II masih bisa bekerja dari kediamannya. Ia adalah keluarga kerajaan pertama di dunia yang diumumkan terkena COVID-19.

5 dari 6 halaman

4. Kozo Tashima

Spekulasi mengenai Olimpiade Tokyo 2020 masih terus berlanjut. Terkini, wakil ketua Komite Olimpiade di Jepang dilaporkan terkena COVID-19.

Kozo Tashima terkena Virus Corona usai bertemu presiden sepak bola Serbia, Slavisa Kokeza, yang juga positif Virus Corona.

Menurut AP, Kozo Tashima mengaku mengalami sedikit demam dan pneumonia. Secara keseluruhan ia menyebut kondisinya baik.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: