Sukses

Viral Pernikahan Pasangan Hindu di Masjid, Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama

Kepala Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan, memberi selamat kepada pasangan Hindu yang melangsungkan pernikahan di Masjid Jamat Muslim Cheravally.

Liputan6.com, India - Sebuah kisah pernikahan yang tidak biasa menjadi viral di internet belakangan ini. Adalah sepasang calon suami istri umat Hindu yang jadi sorotan.

Gara-garanya mereka menyatukan ikatan pernikahan di sebuah masjid di Alappuzha, Kerala. Acara sakral dengan ritual Hindu itu digelar pada Minggu 19 Januari 2020.

Dilansir dari Khaleej Times, Selasa (21/1/2020), itu adalah acara pernikahan pasangan Asha dan Sharath. Bukti keharmonisan antar-umat beragama.

Berita pernikahan mereka sampai ke telinga Kepala Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan. Ia kemudian memberi selamat kepada pasangan Hindu yang melangsungkan pernikahan di Masjid Jamat Muslim Cheravally.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Respons Positif Netizen

Ucapan selamat yang berisi pasangan itu sebagai contoh indah kerukunan umat beragama kemudian menuai pujian netizen. 

Twit Vijayan pun menjadi viral.

“Kerala menetapkan visi masa depan India,” puji seorang netizen.

Respons lainnya ditujukan kepada Keralian -- seseorang yang berasal dari Negara Bagian Kerala di India.  “Pertahankan Keralian. Sekarang kita tahu bahwa Kerala bukan hanya negara yang paling melek huruf tetapi juga negara yang paling berpendidikan.”

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.